Sukses

Pesan di Balik Swafoto di 'SPBU' Pertamina Dalam Laut

Liputan6.com, Jayapura - Membawa pesan underwater zone, Pertamina MOR VIII Maluku Papua mengingatkan publik untuk menjaga dan melestarikan ekosistem bawah laut.

Mengambil lokasi di Jikomalamo, Ternate, sebanyak 13 penyelam mengibarkan Bendera Merah Putih di bawah laut Jikomalamo yang terletak 2 kilometer dari Teluk Sulamadaha, Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Penyelam juga melakukan swafoto pada spot foto bawah air berupa replika SPBU. Tujuannya, selain mengajak semua pihak menjaga ekosistem bawah laut, juga mengenalkan produk unggulan Pertamina kepada wisatawan yang berkunjung di Jikomalamo Ternate.

 “Perairan Jikomalamo tenang dan kondisi karang masih bagus sekali. Termasuk tutupan karang masih rapi, sehingga punya potensi wisata selam yang baik” kata Deni Wahyu salah satu penyelam dari Pertamina Diving Club (PDC).

Branch Manager Marketing Maluku Marketing Operation Region VIII Maluku-Papua PT Pertamina (Persero), Donny Brilianto menuturkan jika ekosistem bawah laut terjaga, maka berdampak pada peningkatan pendapatan daerah sektor pariwisata di Maluku Utara.

Kepala Bidang UMKM Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Ternate, Sunarto Andili yang turut hadir dalam kesempatan ini juga menyerahkan pinjaman modal secara simbolis kepada mitra binaan Program Kemitraan (PK) PT Pertamina  (Persero) senilai Rp1 miliar untuk 22 UKM di Ternate.

Pinjaman tersebut sebagai bukti bahwa Pertamina juga terus menjalankan program kemitraan dalam mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), agar mampu menjadi mandiri dan berdaya saing tinggi dari wilayah operasi Pertamina.

 

 

2 dari 2 halaman

Tali Kasih untuk Veteran

Sementara dalam perayaan HUT RI ke 74 di Provinsi Papua, Pertamina MOR VIII bertemu dengan para veteran, sebagai momentum refleksi perjuangan para pahlawan kemerdekaan, juga menjadi sarana kilas balik pencapaian sektor energi tahun 2019 dalam rangka keadilan sosial dan kemandirian energi.

General Manager Marketing Operation Region VIII PT Pertamina (Persero), Gema Iriandus Pahalawan menyebutkan pemberian tali asih kepada veteran sengaja dilakukan karena perjuangan veteran yang telah berjuang membela kemerdekaan Indonesia.

Pertamina menaruh perhatian dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para veteran yang telah berjuang membela negara.

“Semangat pejuang veteran hendaknya menjadi contoh bagi pejuang energi dalam menyalurkan energi hingga ke pelosok negeri,” ujarnya.

Para veteran yang hadir dalam kesempatan ini adalah anggota Legium Veteran Provinsi Papua. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Tenaga Ahli Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Budisepta.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ada Kerusuhan, 5 SPBU Kompak di Wamena Tutup
Artikel Selanjutnya
Geruduk Mahasiswa di Universitas Cendrawasih, Polri: Kami Diminta Rektorat Masuk Kampus