Sukses

Persib Vs Persija di GBK, Polisi Jabar Halau Bobotoh ke Jakarta

Liputan6.com, Bandung - Kepolisian Jawa Barat meminta seluruh bobotoh, julukan pendukung Persib Bandung, tidak berangkat ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk menyaksikan secara langsung pertandingan melawan Persija Jakarta sore nanti, Rabu (10/7/2019). Hal itu untuk mengantisipasi gangguan keamanan, mengingat pendukung Persib dan Persija sering terlibat kaos.

Kepala Polisi Jawa Barat Rudy Sufahriadi mengatakan, telah memerintahkan seluruh kepolisian resort kota maupun kabupaten untuk mencegah berangkatnya para bobotoh ke GBK. Sebagai gantinya, Rudy mengaku telah menyiapkan acara nonton bareng di dua lokasi di Kota Bandung.

"Kita di Bandung bikin acara nonton bersama. Ada di dua tempat, satu di Polrestabes dan satu lagi di Ciroyom. Dua tempat ini akan bikin nobar. Silahkan datang pengunjung-pengunjungnya, pendukung-pendukung Persib. Kita nobar di sini saja karena sudah diimbau semua, terus mudah-mudahan itu semua dilakukan oleh semua masyarakat Jawa Barat," kata Rudy di Lapangan Gasibu, Bandung.

Rudy menambahkan untuk mengantisipasi adanya kelompok bobotoh yang tetap memaksakan berangkat ke stadion GBK Jakarta, kepolisian akan melakukan penyekatan di setiap wilayah perbatasan. Menurut Rudy, jika terdapat kelompok bobotoh di stadion GBK Jakarta dikhawatirkan akan terjadi hal lain yang tidak diinginkan.

Kepolisian Jawa Barat meminta kepada seluruh bobotoh agar tidak mencari masalah, dengan berangkat ke stadion GBK Jakarta. Sehingga patut dipertimbangkan dengan matang, apabila hendak mendukung tim Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Persija vs Persib: Tuan Rumah Pincang
Artikel Selanjutnya
Pelatih Persib Punya Misi Khusus pada Duel Klasik Melawan Persija