Sukses

Viral Kakus Tanpa Sekat di RS Banjarmasin, Begini Faktanya

Banjarmasin - Toilet di salah satu rumah sakit swasta di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mendadak jadi perbincangan banyak orang. Betapa tidak, dalam toilet tersebut ada dua closed tanpa sekat. Pemandangan itu kemudian diunggah salah seorang pengunjung. Dalam foto tersebut tertulis, “Bilik Merenung”. Foto tersebut sontak langsung viral di media sosial.

Namun fakta berkata lain, Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin Machli Riyadi menegaskan toilet tersebut belum rampung dibangun.

"Nanti akan diberi pembatas. Belum selesai kok," ujarnya seperti dikutip Jawapos, Selasa (9/7/2019).

Masalahnya, tanpa sekat pun, kedua toilet duduk itu sudah amat mepet. Terkecuali fasilitas buang hajat itu dibongkar dan dibangun ulang.

Machli berharap, masyarakat tak salah paham. Kakus berdampingan itu tidak akan dibiarkan selamanya. "Ketika sudah diresmikan nanti, semuanya pasti beres. Tidak mungkin kan WC seperti seperti itu," tegasnya.

Sementara itu, Direktur RS Sultan Suriansyah dr Sukotdjo Hartono juga menegaskan hal serupa. "Saya kebetulan masih di Jakarta. Iya betul WC itu nanti mau disekat," jawabnya singkat.

 

Baca juga berita Jawapos.com lainnya di sini.

 

 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: