Sukses

Demi Selamatkan Anak, Sang Ayah Ikut Tenggelam di Kolam Renang 2 Meter

Liputan6.com, Purwakarta - Dede Jaenudin (39) dan anaknya, Rahman Nurpalah (7) warga Kampung Wangunsari, Desa Sawit, Darangdan, Purwakarta tewas setelah tenggelam di kolam renang sebuah wahana Alam Sari Wates, Purwakarta.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, Senin, 10 Juni 2019, oleh seorang penjaga di wahana wisata tersebut.

Kapolsek Darangdan, AKP Apep Kardan, membenarkan peristiwa tenggelamnya ayah dan anak itu. Apep mengatakan, saat kejadian keduanya tengah asyik berenang.

"Iya betul, ada dua orang meninggal kerena tenggelam di kolam renang Alamsari Wates, dengan kedalaman kolam sekitar 2 meter," kata Apep.

Peristiwa itu bermula saat Rahman Nurpalah berenang ke arah yang lebih dalam. Upaya Dede Junaedi yang melihat anaknya tenggelam kemudian berusaha menolong. Namun, diduga kelelahan, Dede Jaenudin akhirnya ikut tenggelam.

Petugas kolam renang yang berjaga di kolam tersebut, kemudian menolong korban dan mengangkatnya ke atas. Petugas langsung membawa ke puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan.

"Korban ditolong oleh penjaga dan dibawa ke puskesmas terdekat. Namun korban tidak tertolong (meninggal dunia)," Apep menerangkan.

Saat ini, pihak Kepolisian Sektor Darangdan tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk menangani kasus tenggelamnya bapak dan anak tersebut.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menanti Keajaiban untuk Temukan Korban Tenggelam Laut Kidul
Artikel Selanjutnya
Aksi SAR dan Mitos Laut Kidul Menyembunyikan Korban Tenggelam