Sukses

Libur Lebaran di Kebun Binatang Bandung

Liputan6.com, Bandung Kebun Binatang Bandung (KBB) masih menjadi tujuan warga Bandung dan daerah lain untuk menikmati libur Lebaran. Pada lebaran tahun ini, jumlah pengunjung pun meningkat dibanding pada libur Lebaran 2018.

Marketing Komunikasi KBB, Sulhan Syafii menyebutkan, tempat rekreasi ini mulai ramai sejak dibuka pada Lebaran hari pertama. Pada Rabu (5/6/2019), pengunjung mencapai 3.500.

Namun mulai Kamis (6/6/2019), terjadi peningkatan jumlah pengunjung. Pihak KBB mencatat,  18 ribu pengunjung mendatangi kebun binatang yang berlokasi di Jalan Tamansari ini.

"Ramainya memang pas di hari kedua," kata Sulhan kepada Liputan6.com, Jumat (7/6/2019).

Sedangkan hingga pukul 17.00 WIB sore tadi, jumlah pengunjung mencapai 10.000. Sulhan memprediksi lonjakan pengunjung tetap akan terjadi pada akhir pekan ini.

"Mungkin bakal tembus 20 ribu. Beberapa tahun lalu pernah 40 ribu sehari. Jadi kalau di bawah itu masih aman," ujarnya.

Objek wisata satwa itu juga menyediakan wahana baru untuk menambah daya tarik pengunjung yaitu menambah kandang baru. Salah satunya menghadirkan kubah burung setinggi 12,5 meter yang baru saja dibuka saat libur Lebaran.

"Kita punya kandang burung besar ukurannya lebih dari 500 meter persegi. Di dalamnya terdapat beragam burung. Ada yang bisa dilihat dan ada yang untuk foto-foto seperti kakatua," katanya.

2 dari 2 halaman

Tambah Personel Keamanan

Guna mengantisipasi lonjakan kedatangan pengunjung, Sulhan mengatakan, Kebun Binatang Bandung menambah personel keamanan. Kondisi ini dilakukan mengingat terjadi peningkatan jumlah pengunjung selama libur Lebaran.

"Untuk petugas sekuriti kita tambah yang berseragam 11 orang. Selain itu kita sudah ada petugas yang datang dari linmas, polsek, kodim dan pramuka," katanya.

Untuk harga tiket, pengelola kebun binatang tidak menaikkan harga di musim liburan. Pengunjung bisa melihat berbagai binatang yang ada cukup dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp40 ribu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sabtu-Minggu, Puncak Arus Balik Kawasan Nagreg?
Artikel Selanjutnya
Lebaran Menjadi Harinya Penjual Bunga Tabur