Sukses

Pemudik Motor Mulai Meramaikan Jalur Pantura

Liputan6.com, Karawang - Pemudik dengan sepeda motor mulai ramai melintasi jalur arteri Jakarta - Cirebon via wilayah Karawang dan Pantura. Selasa (28/5/2019).

Dari pantauan di lapangan, meski sudah ramai, namun belum terjadi kepadatan. Bahkan para pemudik motor dapat memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi antara 70 Km hingga 80 Km per jam.

Selain membonceng istri dan anak, banyak para pemudik membawa tas dan kardus di bagian belakang kendaraan.

Margono (35), pemudik dari Jakarta Timur mengatakan, sepanjang perjalanan lalu lintas masih sangat lancar dan belum tampak kemacetan baik di wilayah Bekasi maupun Karawang.

"Dari Cikarang ke Karawang hingga Perbatasan Karawang-Subang arus lalulintas masih lancar, " kata Margono saat istirahat di wilayah di Cikalongsari, Jatisari, Karawang.

Margono akan mudik ke kampung halamannya di Tegal, Jawa Tengah. Dia melakukan perjalanan mudik bersama istri dan anaknya yang baru berusia 7 tahun. Margono memilih mudik lebih awal, untuk menghindari macet.

"Dengan kecepatan terbatas, dan belum ada kemacetan, untuk mudik ke kampung lebih awal ini saya kira lebih nyaman," katanya.

Pemudik lainnya Kurniawan (39) menyebutkan selain dapat menikmati perjalanan, ia bisa berlama - lama tinggal di kampung sambil bersilaturahmi serta mengenang hingga bertemu teman masa kecil.

"Hari ini di jalan masih lancar, tapi kemungkinan ya, dua hingga tiga hari ke depan akan lebih ramai lagi pengendara motornya," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mudik Gratis Jasa Raharja, Ribuan Petugas di Seluruh Indonesia Siap Layani 24 Jam
Artikel Selanjutnya
Kemenhub Buka Pendaftaran Mudik Gratis Natal dan Tahun Baru, Simak Rutenya