Sukses

Prabowo - Sandi Juara di Lapas Wanita Sukun Malang dan Rutan Kebonwaru

Liputan6.com, Malang - Pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno mengungguli pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Lapas Wanita Sukun, Malang, Jawa Timur, pada pilpres 2019 ini. Itu berdasarkan penghitungan suara di dua tempat pemungutan suara (TPS) di lapas tersebut.

Lapas Wanita Sukun Malang pada pilpres 2019 ini ada TPS 27 dan TPS 28. Jokowi – Ma’ruf Amin dapat 57 suara dan Prabowo - Sandiaga Uno meraih 84 suara di TPS 27. Jokowi - Ma’ruf Amin dapat 56 suara dan Prabowo - Sandiaga Uno dapat 109 suara di TPS 28.

"Perhitungan suara untuk pemiliha presiden sudah selesai. Itulah hasilnya," kata Kepala Sub Seksi Keamanan Lapas Wanita Sukun Malang, Tutuk E Kusweni, Rabu, (17/4/2019).

Secara keseluruhan, di lapas wanita ini ada 670 warga binaan, tapi hanya 316 orang saja yang bisa mencoblos. Separuh yang tidak bisa menyalurkan hak pilihnya itu karena tidak memenui persyaratan seperti dokumen kependudukan.

"Ada yang tidak mengurus pindah pilih ada juga yang tidak memiliki KTP elektronik," ujar Tutuk.

Secara keseluruan, pelaksanaan pencoblosan di Lapas Wanita Sukun Malang berjalan lancar. Meski semula sempat terhambat karena kekurangan surat suara untuk DPD dan DPR RI. Namun bisa cepat dipenuhi oleh panitia penyelenggara pemilu 2019.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar, tidak ada kendala yang begitu berarti," kata Tutuk.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

2 dari 2 halaman

Di Rutan Kebon Waru Prabowo-Sandi Menang

Selain di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Sukun Malang, hasil penghitungan suara Pilpres 2019 juga telah dilaksanakan di Tempat Pemungutan suara (TPS) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1A Kebonwaru, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019).

Di rutan Kebonwaru, paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang telak di lima TPS. Sebanyak 811 narapidana, tahanan dan petugas lapas melakukan pencoblosan pada Pemilu 2019.

Pada TPS 40, Prabowo-Sandi unggul dengan jumlah suara 118. Sedangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin memperoleh 67 suara.

Pasangan 01 di TPS 41 memperoleh 93 suara. Sedangkan paslon 02 menggungguli dengan 101 suara.

Di TPS 42, Prabowo unggul tipis dari Jokowi. Paslon yang diusung Partai Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN mengoleksi 81 suara. Sedangkan Jokowi-Ma'ruf yang diusung PDIP, Golkar, Nasdem, PPP, PKB mengumpulkan 78 suara.

Untuk TPS keempat atau 43, Prabowo kembali unggul dengan 115 suara. Sedangkan Jokowi 64 suara.

Di TPS terakhir atau TPS 44, Prabowo menang dengan 102 suara. Sedangkan Jokowi 80 suara.

Sementara itu, total jumlah suara tidak sah mencapai 42 surat suara. Adapun proses penghitungan suara pilpres berlangsung hingga pukul 15.00 WIB.

Kepala Pengamanan Rutan Kebonwaru Bandung Alviantino berujar, proses pemungutan suara pemilu di lingkungan Rutan Kebonwaru berlangsung lancar, aman, dan kondusif.

"Proses pemilu kali ini, berlangsung aman dan kondusif. Berkat dukungan semua pihak pelaksanaan pemilu di dalam rutan bisa terlaksana dengan baik," ujar Alviantino.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Deklarasikan Kemenangan, Prabowo Sujud Syukur dan Takbir
Artikel Selanjutnya
Jokowi - Ma'ruf Menang Telak di Belgia