Sukses

Hikayat 'Siti Nurbaya' Andalan Polres Kota Padang Menolong Warga Miskin

Liputan6.com, Padang - Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat menggelar program "Siti Nurbaya Peduli Warga". Program ini merupakan program yang bertujuan untuk berbagi kepada warga kurang mampu dengan memberikan bantuan bahan pokok dan makanan.

Kepala Kepolisian Resor Kota Padang Kombes Pol Yulmar Tri Himawan mengatakan, program Siti Nurbaya ini merupakan program rutin yang setiap pekan dilaksanakan para polisi wanita. Mereka memberi bantuan kepada warga kurang mampu di kota ini dan disalurkan setiap hari Sabtu.

Bantuan yang diberikan berupa bahan pokok seperti beras, telur, minyak, mi instan, uang tunai, dan lainnya untuk keperluan sehari-hari.

Dana bantuan berasal dari sumbangan para personel di Polresta Padang yang dikumpulkan setiap Jumat, dan disalurkan pada hari berikutnya. Warga sebagai penerima bantuan adalah hasil pantauan personel Bhabinkamtibmas yang mengetahui langsung keadaan di lapangan.

"Dengan kegiatan Siti Nurbaya ini kami harap bermanfaat untuk warga penerima, serta bisa menyebarkan sikap kepedulian antarsesama," katanya di Padang, Minggu (10/2/2019), dilansir Antara.

Pada Sabtu, 9 Februari 2019 merupakan kali keempat program Siti Nurbaya dilaksanakan oleh Polresta Padang, terhitung sejak pertama digelar. Penerima bantuan adalah Sabar (78), warga Jalan Kampung Baru, RT 04, RW II, Kelurahan Gunung Sarik, Padang.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan ini, kami sangat tertolong, semoga program ini terus dilanjutkan," kata Sabar.

Pada bagian lain, Yulmar mengatakan pada 2019 selain meningkatkan kinerja di bidang penegakan hukum, pihaknya juga fokus ke program pelayanan terhadap masyarakat.

 

Simak video pilihan berikut ini:

DEBAT CAPRES: Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup Sesi 4

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Menilik Sumber 52 Kali Gempa yang Guncang Kepulauan Mentawai Kemarin
Artikel Selanjutnya
Rentetan Gempa-Gempa Susulan di Kepulauan Mentawai