Sukses

Cuaca Ekstrem Terjang Manado, Warga Diimbau Waspada

Liputan6.com, Manado - Gubernur Olly Dondokambey mengimbau masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem yang terjadi di sejumlah wilayah Sulawesi Utara (Sulut) beberapa hari belakangan ini. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca yang berpeluang terjadi di sejumlah wilayah.

Potensi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat dan petir pada pukul 14.00 Wita di wilayah Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara.

Selanjutnya, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan sekitarnya. Cuaca ekstrem ini diperkirakan dapat meluas hingga ke wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kota Kotamobagu dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 17.00 Wita.

Gubernur berharap masyarakat waspada agar menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akibat cuaca ekstrem.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem," kata Olly seperti dikutip laman Antara, Jumat (1/2/019).

Olly juga meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mempersiapkan segala sesuatu untuk masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

"Marilah kita berdoa supaya cuaca kembali normal dan seluruh masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitas seperti biasanya," ajak Olly.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Sadis, Sopir Taksi Online Tewas Dikampak

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
AS Semakin Membeku Akibat Polar Vortex, 21 Orang Tewas
Artikel Selanjutnya
Apa Sebenarnya Polar Vortex yang Bikin AS Membeku? Ini 5 Faktanya