Sukses

Aksi Nakal ABG Balikpapan Bikin Video Mesum

Balikpapan - Terbaru, video mesum pelajar Balikpapan beredar di media sosial membuat heboh warganet. Video tersebut pertama kali diunggah seseorang berinisial Z, Senin, 3 Desember 2018, dengan caption "Balikpapan Paten Kali".

Dalam video mesum berdurasi 23 detik itu, terlihat seorang perempuan berpakaian seragam pramuka dan seorang pria berpakaian batik khas sekolah swasta di Balikpapan tengah bercumbu.

Di sekelilingnya tampak seperti semak-semak, terdapat rerumputan dan pepohonan kecil. Dalam salah satu komentar warganet pada unggahan video mesum itu disebut pemeran dalam video itu merupakan pelajar dari salah satu SMP swasta di Balikpapan.

"Yang anak xxxxx?" tanya Y, pengguna Facebook dalam kolom komentar video tersebut, menyebut salah satu nama SMP di Balikpapan.

Pertanyaan Y itu segera dijawab oleh pengguna Facebook lainnya, bernama akun AA. "Yoman," AA menjawab pertanyaan Y.

Dugaan itu juga diperkuat oleh pengguna akun lainnya. "Astaga, kerasnya anak Balikpapan ini. Kenapa kebanyakan kaya gitu, eh," tulis akun berinisial TR dalam kolom komentar video tersebut.

Kasat Reskrim Polres Balikpapan, AKP Makhfud Hidayat menuturkan, pihaknya sudah mengetahui adanya video mesum yang viral tersebut. Namun, dia belum bisa memastikan apakah video tersebut benar dilakukan di Balikpapan.

"Kami sudah tahu. Akan kami selidiki dulu," katanya seperti dikutip laman Jawapos.com, Rabu, 5 Desember 2018.

2 dari 2 halaman

Kronologi Video Mesum Balikpapan

Tidak berselang lama, pelajar Balikpapan yang berperan dalam video mesum viral di medsos akhirnya terungkap.

Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Balikpapan, Kompol Andre Anas mengatakan, pemeran video tersebut yakni dua pria pengangguran SA (14) dan AN (21). Kemudian, si perempuan adalah seorang pelajar SMP salah satu sekolah swasta di Balikpapan.

Ketiga orang yang sama-sama tinggal di Balikpapan Barat itu mempunyai hubungan pertemanan. Video itu, kata Andre dibuat sekitar dua bulan lalu.

Kronologinya, lanjut Andre, NR diajak oleh SA dan AN ke rumah rekan lainnya berinisial SI (perempuan) di kawasan Baru Ilir. Namun, ketika didatangi, SI tidak berada di tempat.

Lalu NR diajak SA dan AN jalan-jalan ke Jalan Batu Butok, Balikpapan Utara. Sampai di kawasan perumahan Pertamina Gunung Empat, SA dan AN mengajak NR berbuat asusila.

"Kalau pengakuan dari NR, dia dipaksa, alias diperkosa," katanya seperti dikutip dari laman Jawapos.com, Kamis, 6 Desember 2018.

Andre lebih lanjut menerangkan, yang pertama kali melakukan hubungan badan adalah SA dan NR. Sedangkan, AN bertugas merekam video mesum tersebut. Saat AN merekam, SA dan NR tidak mengetahui.

"Tapi bergantian. Setelah SA, AN lagi yang berbuat asusila kepada NR. SA yang rekam. Mereka melakukan hingga berhubungan badan layaknya suami-istri," lanjutnya.

Andre menambahkan, kepolisian juga telah mengamankan RMC alias ZF (13) pada Selasa (4/12) malam. Rekan SA dan AN inilah orang yang mengunggah dan menyebarkan video mesum yang dibuat AN itu ke akun Facebook pribadi.

Namun, ZF sementara dipulangkan karena masih mengikuti ujian semester di sekolahnya. "ZF dan NR sudah dipulangkan karena mereka masih di bawah umur dan berstatus pelajar. Namun, untuk kepentingan penyidikan, mereka kooperatif untuk datang sewaktu-waktu untuk kepentingan penyidikan," kata Andre.

Kini, SA tengah dijemput polisi. Sementara AN diamankan di Polres Balikpapan, Rabu (5/12) siang. Sedangkan, NR telah diproses laporannya oleh polisi. NR pun telah melakukan visum untuk keperluan hukum. "ZF juga sudah kami mintai keterangannya," pungkasnya.

Baca juga berita lainnya di Jawapos.com.

Simak video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Jessica Mila Tak Bisa Kuliah, Ini Alasannya
Artikel Selanjutnya
Fakta di Balik Video Mesum Pelajar Balikpapan