Sukses

Akhir Cerita Duda Anak Satu yang Salat dan Tidur di Atas Pohon

Pr (55), duda beranak satu bikin heboh warga Kedungwaru, Tulungagung, lantaran tidur dan salat di atas pohon.

Tulungagung - Pr (55), duda beranak satu yang bikin heboh warga Kedungwaru, Tulungagung, lantaran tidur dan salat di atas pohon kini telah berhasil turun dan diamankan pihak berwajib dibantu warga.

Sebelum Pr bersedia turun, terjadi bujukan yang alot, bahkan anak dan mantan instri ikut datang membujuk Pr agar mau turun, setelah tiga hari berada di atas pohon setinggi sekitar 15 meter itu.

"Kalau banyak orang justru naik ke atas. Jika sepi turun ke tengah-tengan pohon. Saya lihat malam hari turun dari pohon tapi tidak sampai ke tanah," Kata Senen warga sekitar, seperti dikutip laman Jawapos.

Warga menduga, Probo terpengaruh halusinasi jika melihat orang. Konon, ketika lihat orang, merasa akan dibunuh. Jadi berusaha menghindar.

"Sering ketemu, teman baik, sejak tobat berubah drastis," jelas pria yang juga koordinator pelindungan masyarakat desa setempat itu.

Menjelang maghrib sekitar pukul 17.55 WIB, Pr akhirnya mau turun dari atas pohon.

Tampak setelah Probo turun dari pohon, sejumlah warga dan polisi mengawal duda anak satu itu, agar bisa menenangkan diri. Tentu dengan begitu, membuat warga sekitar tenang kembali.

"Memang sudah turun setelah dibujuk sejumlah keluarga, untuk sementara ini biar tenang dulu yang bersangkutan," jelas Kepala Desa Plandaan Fauzi Surahmad.

Baca juga berita Jawapos.com lainnya di sini.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.