Sukses

Hangatkan Pagi di Braga dengan Soto Pak Ento

Warung soto Pak Ento sudah buka sejak 1950. Lokasinya di Braga, daerah seksi di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Kalau piknik ke Bandung, jangan lupa agendakan wisata kuliner. Mulai dari jajanan hits kekinian hingga kedai tempo dulu hadir di kota ini. Salah satunya kedai klasik, Kedai Soto Pak Ento.

Menyajikan Soto Bandung sebagai menu andalan, kedai ini telah berdiri sejak 1950.

"Orang yang ke sini sih jarang yang anak muda, biasanya sudah berumur semua. Katanya sih sekalian nostalgia. Banyak juga pejabat sama orang-orang penting yang nyempetin ke sini," ujar Nining, pemilik kedai.

Kedai ini terletak di Kawasan Braga, persis di depan gedung Landmark. Uniknya, tidak ada papan penanda kedai ini di pinggir jalan Braga, hanya ada gang kecil yang harus dilewati sebelum menemukan kedai ini.

"Memang enggak masang penanda sekarang mah, tapi orang-orang sih sudah pada hafal. Yang ke sini juga biasanya orang-orang pelanggan tetap, sambil bawa anaknya makan," kata Nining.

Kedai Soto Pak Ento Bandung (Liputan6.com / Fazlur Rahman)

Nining adalah generasi kedua dari Pak Ento. Soto Bandung miliknya merupakan resep turun-temurun yang selalu dijaga kualitasnya hingga sekarang. Seporsi Soto Bandung dibanderol Rp 24.000 di luar tambahan lauk pelengkap.

Soto Bandung adalah soto berkuah bening dengan isian daging sapi, kacang kedelai goreng, bawang goreng, dan seledri yang disajikan dengan nasi putih. Pengunjung dapat menambahkan paru goreng, usus goreng, maupun perkedel kentang sebagai pelengkap.

"Biasanya sih orang-orang ke sini selalu pesen Soto Bandung, kadang juga dari siang jam 2 udah habis," tambah Nining.

Kedai Soto Pak Ento yang buka pukul 07.30-15.00 dan libur pada tanggal merah ini merupakan pilihan pas sebagai tambahan opsi sarapan ketika berkunjung ke Bandung. Tertarik untuk mencoba?

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.