Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mahasiswa UGM Bersuara Lewat Kentongan untuk Agni, Korban Pemerkosaan

Liputan6.com, Yogyakarta - Top 3 berita hari ini, kekerasan seksual menimpa salah satu mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM) saat tengah mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pulau Seram Maluku. Pelecehan tersebut diduga dilakukan mahasiswa dari Fakultas Teknik.

Tak mau tinggal diam, ratusan mahasiswa UGM menyuarakan protes sebagai bentuk dukungan moril kepada Agni (nama samaran), korban pelecehan. 

Kasus pemerkosaan itu mencuat setelah Balairung Press mengeluarkan laporan investigasi dari penyintas yang menceritakan kejadian yang dialaminya saat KKN.

Sementara itu, cuaca ekstrem mulai terjadi di sejumlah wilayah Tanah Air. Di Cilacap misalnya, hujan lebat melanda hampir seluruh pesisir selatan Cilacap dan meluas hingga sisi barat dan utara. 

Bahkan beberapa kali hujan disertai petir hingga angin kencang. Kondisi tersebut diperkirakan akan kembali terjadi pada hari ini, Jumat (9/11/2018).

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:  

1. Kentongan untuk Agni, Mahasiswi UGM Korban Pemerkosaan Saat KKN

Sejumlah mahasiswa dan alumni UGM berunjuk rasa menuntut penuntasan kasus dugaan pemerkosaan yang menimpa mahasiswi UGM saat KKN (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

Yogyakarta Ratusan mahasiswa dan alumni UGM memukul kentongan beramai-ramai di depan kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) UGM sebagai aksi protes terhadap kasus pemerkosaan yang menimpa salah satu mahasiswi UGM.

Tidak hanya itu, mereka juga menandatangani petisi yang berisi sembilan tuntutan untuk UGM, antara lain, memberikan pernyatan publik yang mengakui tindak pelecehan dan kekerasan seksual dalam bentuk apapun.

Aksi yang diberi nama Gerakan Kita Agni atau UGM Darurat Kekerasan Seksual itu menjadi momentum awal untuk meminta ketegasan UGM dalam menuntaskan kasus-kasus kekerasan seksual yang terjadi di lingkungan universitas.

Selengkapnya... 

2. 2 Joki Tes CPNS Kemenkumham di Makassar Akhirnya Tertangkap

Polisi baru tetapkan 8 tersangka dalam kasus perjokian tes CPNS Kemenkumham di Makassar (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Tim Satuan Reserse Polrestabes Makassar menangkap dua orang dari total 11 orang buronan kasus perjokian tes Calon Pegawai Negeri Sipil lingkup Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (CPNS Kemenkumham) di Makassar.

Seorang diantaranya berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kedua buronan yang ditangkap, masing-masing memiliki peran yang berbeda. Muh. Rusnan (33) warga Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, membuat surat palsu atas nama peserta CPNS Kemenkumham bernama M. Ali yang saat ini buron.

Selengkapnya... 

3. Banjir dan Longsor Terjang Jateng Selatan, Kapan Cuaca Ekstrem Berakhir?

Awan tebal menjelang hujan lebat disertai angin kencang atau cuaca ekstrem. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Bencana banjir, longsor dan terjangan angin kencang yang dipicu cuaca ekstrem melanda sejumlah wilayah Jawa Tengah selatan pada awal November 2018 ini.

Kecamatan Sumbang misalnya, dilanda angin kencang yang menyebabkan puluhan rumah terdampak. Pun di Cilacap, longsor nyaris menimbun satu keluarga di Desa Sumpinghayu Kecamatan Dayeuhluhur.

Di hari sebelumnya, Senin, 6 November 2018, hujan lebat dan ekstrem bahkan melanda hampir seluruh pesisir selatan Cilacap dan meluas hingga sisi barat dan utara.

Selengkapnya...

 

Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: 3 Zodiak Paling Tidak Cocok dengan Scorpio
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Kisah Ulama Jawa Diikuti Keris Pusaka hingga ke Aceh