Sukses

Tanah Longsor Gerus Rumah Warga di Sukabumi

Hujan deras menyebabkan tanah longsor di wilayah Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Sukabumi - Hujan deras menyebabkan tanah longsor menggerus bagian belakang rumah di atas tebing yang dihuni tujuh warga di wilayah Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Tidak ada korban jiwa pada bencana yang terjadi di Kampung Jambelaer, RT19/RW04, Desa Cibatu pada Minggu, (4/11) sekitar pukul 22.00 WIB," kata Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Cisaat Imam Ismail di Sukabumi seperti dikutip Antara, Senin (5/11/20018).

Informasi yang dihimpun, tanah longsor tersebut berawal dari hujan deras yang melanda daerah tersebut.

Tiba-tiba tebing setinggi sekitar lima meter yang dijadikan permukiman warga mengalami tanah longsor. Akibatnya, rumah milik Tata yang dihuni tujuh orang ikut tergerus di bagian belakang.

Hingga saat ini, penghuni rumah masih takut masuk rumah itu karena longsoran masih terus terjadi. Apalagi curah hujan cukup tinggi dan berpotensi bencana susulan.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman menambahkan pihaknya masih melakukan pemantauan dan pendataan di lokasi bencana, sedangkan bantuan darurat segera dikirim.

"Kami akan meninjau dahulu ke lokasi bencana, untuk kerugian belum bisa ditaksir nanti setelah dilakukan pendataan baru ketahuan berapa jumlahnya berikut teknis penanggulangannya," tambahnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.