Sukses

Korban Gempa di Bularoa Palu Butuh Tenda dan Obat-obatan

Pascagempa dan tsunami yang melanda Palu dan Gonggala, pengungsi di Perumnas Bularoa Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, membutuhkan obat-obatan serta evakuasi dari area yang lebih aman.

Liputan6.com, Palu Pascagempa dan tsunami yang melanda Palu dan Gonggala, pengungsi di Perumnas Bularoa Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, membutuhkan obat-obatan serta evakuasi dari area yang lebih aman.

"Selimut, tenda, dan paling penting obat-obatan yang dibutuhkan pengungsi di Perumnas Bularoa, Kota Palu, Sulteng, setelah bencana gempa," kata relawan kemanusiaan Pemuda Pahala Provinsi Sulbar, Asmira Jamil, di lokasi gempa Palu, Minggu (30/9/2018) kemarin.

Ia mengatakan, keadaan Kota Palu sekarang porak poranda dan untuk tim relawan dari mana pun yang mau ke Provinsi Sulteng, diminta untuk membantu kebutuhan pokok pengunsi tersebut.

"Yang sangat dibutuhkan sekarang adalah tenda, selimut, dan obat-obatan. Warga di Perumnas Balaroa juga belum terevakuasi dan membutuhkan alat berat untuk mengevakuasi, karena jalan juga retak dan porak-poranda," kata Asmira, seperti dikutip dair Antara. Pemerintah setempat pun belum ada yang turun langsung, sehingga bantuan sangat diharapkan.

Ia mengatakan, puluhan relawan kemanusiaan Pemuda Pancasila Sulbar dan tim medis Pemuda Pancasila Sulbar terus mengevakuasi korban jiwa, akibat bencana gempa serta memberikan memberikan pertolongan medis kepada korban gempa Palu. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.