Sukses

Pemakaman Istri Kapolres Tulungagung Tanpa Kehadiran Sang Suami

Rencananya, istri Kapolres Tulungagung akan dimakamkan di Subang sesuai dengan permintaan keluarga.

Surabaya - Jenazah istri Kapolres Tulungagung, Anggi Tofik, beserta Bripda Lutfi ajudannya, disalatkan di Masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim oleh ratusan polisi dari jajaran Polda Jatim, Jumat (28/9/2018). Pantauan Suarasurabaya.net, kedatangan dua jenazah itu, sempat diwarnai isak tangis dari para kepolisian.

Ucapan duka cita juga disampaikan oleh Brigjen Pol M Iqbal Wakapolda Jatim usai melaksanakan salat jenazah. Dia berharap, keluarga korban yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan AKBP Tofik Sukendar, Kapolres Tulungagung yang telah menjalani operasi bisa segera pulih.

"Polda Jawa Timur, Kepolisian Negara Republik Indonesia berduka sedalam-dalamnya atas berpulangnya istri dari Kapolres Tulungagung yaitu ibu Anggi Tofik beserta ajudannya, akibat kecelakaan lalu lintas tadi malam di ruas jalan Tol Surabaya Mojokerto. Karena diduga ada kelalaian disana. Semoga kedua sahabat terbaik kami, almarhumah dan almarhum Insya Allah saat ini sudah di samping Allah SWT," kata Iqbal, Jumat (28/9/2018).

Setelah disalatkan, kata dia, kedua jenazah akan dipulangkan ke rumah duka masing-masing. Untuk istri Kapolres akan dimakamkan di Subang, Jawa Barat, sesuai permintaan dari keluarganya.

Rencananya, jenazah Anggi Tofik diterbangkan pada pukul 12.00 WIB dari Surabaya menuju Kota Bandung. Selanjutnya, dibawa ke Subang melalui perjalanan darat dengan waktu tempuh sekitar dua jam. Beberapa Kapolres dari jajaran Polda Jatim beserta ibu-ibu Bhayangkari, turut mengantarkan jenazah.

"Anggi merupakan warga Subang. Kini, keluarga Anggi juga tengah menunggu di sana. Keputusan memakamkan Anggi di Subang juga telah disetujui oleh suami, anak-anaknya, dan orang tua korban," kata dia.

Sementara untuk, Bripda Lutfi, ajudan Kapolres Tulungagung akan dimakamkan di Tulungagung. Kini, orangtua Lutfi sedang menunggu kedatangannya di Tulungagung.

Baca berita menarik lainnya dari Suarasurabaya.net di sini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.