Sukses

Aksi Gus Miftah Ajak Selawatan Pengunjung Tempat Hiburan Malam di Bali

Dengan menggunakan pengeras suara, Gus Miftah mengajak pengunjung yang kebanyakan perempuan berpakaian seksi untuk berselawat.

Sleman - Gus Miftah, ulama nyentrik asal Yogyakarta kali ini membuat heboh jagad maya dengan mengunggah video selawatan di sebuah klub malam melalui akun Instagramnya @gusmiftah.

Informasi yang dihimpun KRJogja.com, Gus Miftah merupakan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji Tundan, Purwomatani, Kalasan, Sleman. Dia memang sering bikin heboh karena sering melakukan dakwah di tempat-tempat yang tak lazim.

Gus Miftah meniatkan dakwahnya untuk ibadah dan bukan untuk mencari popularitas. Para santrinya diajarkan terus berdakwah, apa pun profesinya.

Paling baru, Gus Miftah mengajak selawat para perempuan di sebuah klub malam Bali. Gus Miftah mengajak dan memimpin para pengunjung klub untuk berselawat. 

Dalam video yang telah ditonton puluhan ribu pengguna Instagram itu, terlihat Gus Miftah berdiri di sebuah panggung. Dengan menggunakan pengeras suara, Gus Miftah mengajak pengunjung yang kebanyakan perempuan berpakaian seksi untuk berselawat. Tidak hanya perempuan, pengunjung laki-laki pun terlihat mengikuti selawat yang dikumandangkan Gus Miftah.

"Dunia beserta isinya diciptakan Alloh krn Nur Muhammad, kl mau dpt dunia se isinya banyak lah bersholawat kepada sayyidina Muhammad. Suasana sholawat di #boshebali #boshevvipclubbali#boshekaraoke . Saudaraku org baik dan orang jelek itu beda nya satu, org baik pernah berbuat jelek dan org jelek pasti pernah berbuat baik. Jgn pernah hakimi mereka, tp mhn doakan mereka," tulis Gus Miftah sebagai keterangan dalam video unggahannya.

Video ini menuai pro dan kontra warganet. Seperti akun ghfrn.irfan. "Cara NU berdakwah dengan pendekatan bukan dengan pedang . Lanjutkan . Dimana pun harus tetep berdakwah," tulis akun itu.

Sementara, ada juga yang mempertanyakan kelegalitasan aksi tersebut, apakah sudah mendapat izin dari pemilik klub. Kemudian, ada juga yang menyayangkan aksi selawatan tersebut dilakukan di tempat maksiat. "Kenapa solawatan disitu y? Bukannya itu tempat maksiat....? Klub malam kan banyak wanita nakal," tulis akun just.deasy09.

 

Baca berita menarik lainnya dari KRJogja.com di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.