Sukses

Napi Teroris Penghuni Lapas Batu Nusakambangan Meninggal, Siapa Dia?

Liputan6.com, Purwokerto - Seorang napi kasus terorisme yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, dikabarkan meninggal dunia akibat sakit.

Saat dihubungi dari Purwokerto, Senin malam, 13 Agustus 2018, Kepala Lapas Kelas 1 Batu Hendra Eka Putra membenarkan kabar tersebut.

"Iya, (meninggal) di RSUD Cilacap karena sakit. Namanya Irsyan alias Ican," ucapnya, dilansir Antara.

Dia tidak menjelaskan secara rinci kronologi meninggalnya napi kasus terorisme yang dipidana empat tahun penjara itu. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Irsyan alias Ican bin Jamri (25) meninggal dunia kemarin, pukul 11.00 WIB, di ruang rawat inap Dahlia RSUD Cilacap.

Sebelum meninggal dunia, napi asal Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit itu pada pukul 08.00 WIB dimandikan oleh dua petugas Lapas Batu yang menjaganya dan selanjutnya disuapi.

Selanjutnya, pada pukul 10.30 WIB, Irsyan mengalami kejang-kejang. Dokter jaga lalu memberinya pertolongan dengan menggunakan alat pacu jantung.

Namun, upaya itu tidak bisa menolong Irsyan karena napi yang menderita psikotik akut itu telah meninggal dunia. Saat ini, jenazah napi teroris itu masih disemayamkan di ruang jenazah RSUD Cilacap untuk menunggu kedatangan keluarga dari Tolitoli.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.