Sukses

Sensasi Berburu Kabut Pagi di Puncak Pegunungan Gorontalo

Liputan6.com, Bone Bolango - Kabut Pegunungan Gorontalo (KPG) merupakan salah satu objek wisata yang belum banyak diketahui oleh masyarakat setempat, terutama Bone Bolango. Maklum, wisata ini baru ditemukan.

Terletak di Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, lokasi ini menjadi salah satu objek wisata yang dapat dijadikan pilihan bagi para pelancong. Terutama untuk menikmati sejuknya kabut tebal di pagi hari.

Wisata tersebut berada di Desa Tunggulo Selatan, Kabupaten Bone Bolango. Untuk mencapai puncak, Anda harus melewati jalan yang menghubungkan antara Desa Tunggulo dan Bongopini, Kabupaten Bone Bolango.

Sedangkan dari pusat Kota Gorontalo dengan mengendarai mobil ataupun sepeda motor itu kurang lebih membutuhkan waktu satu setengah jam. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan menanjak 30 menit, namun rasa letih langsung dapat terbayarkan.

Dengan pemandangan yang pastinya memesona dari atas puncak, para wisatawan dapat menyaksikan hamparan bukit yang terbentang luas. Hamparan hijau pegunungan itu sungguh membuat hati terasa damai dan nyaman. Terlebih dengan adanya kabut tebal yang bisa dirasakan sendiri kesejukannya.

Tak hanya itu. Dari puncak tersebut terlihat jelas wajah Provinsi Gorontalo dengan deretan bangunan yang berdiri rapi. Pada malam hari, para pendaki ataupun pelancong bisa menikmati pemandangan gemerlap lampu-lampu yang memanjakan mata.

Rasa lelah selama pendakian yang begitu ekstrem pun terbayar lunas dengan keindahan puncak Kabut Pegunungan Gorontalo di Bone Bolango.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 dari 2 halaman

Bak Negeri di Atas Awan

Sudut pemandangan lain tersaji adalah pemandangan laut Gorontalo yang bisa telihat dari puncak KPG. Cayaha air laut yang berkilap di siang hari menambah indahnya pemandangan.

Maka tak jarang puncak ini menjadi tempat spot selfie atau swafoto saat malam dan pagi hari. Banyak para pendaki dan pelancong yang datang hanya ingin berburu kabut saat pagi buta hingga pukul 10.00 Wita.

Novaldi Gani, misalnya. Ia mengatakan bahwa puncak KPG merupakan satu-satunya pegunungan yang menawarkan pemandangan kabut tebal di kala pagi hari, bak Negeri di Atas Awan.

"Saya datang ke sini untuk melihat langsung kabut tebal khas pegunungan Gorontalo. Saya sebelumnya hanya melihat di media sosial dan saya pun tertarik dan mencoba naik ke puncak ini," ujarnya

"Sangat bagus sekali, suasanya malam hari terlihat gemerlap lampu Kota Gorontalo dan yang paling asyik ketika bangun pagi kabut tebal menutupi tenda-tenda kami," ia mengungkapkan.

Artikel Selanjutnya
Segarnya Pagi di Taludaa, Air Terjun Tersembunyi di Bone Bolango
Artikel Selanjutnya
Pagi Sunyi di Pulau Tak Berpenghuni dengan Sejuta Keindahan