Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kesaksian Korban Selamat saat Tolong Penumpang KM Sinar di Danau Toba

Liputan6.com, Simalungun - Top 3 berita hari ini, ribuan personel gabungan dikerahkan untuk mencari ratusan korban kapal tenggelam di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, Senin, 18 Juni lalu. 

Alat canggih untuk mendeteksi keberadaan KM Sinar Bangun yang memiliki jangkauan ribuan meter pun diturunkan di kedalaman danau yang jaraknya diduga pada angka 1.600 meter.

Hasilnya, berkat pemindai sonar itu, Tim SAR gabungan berhasil menemukan benda yang diduga titik koordinat bangkai kapal KM Sinar Bangun, pada Minggu, 25 Juni 2018.

Sementara itu, Roni salah satu korban selamat dari kapal tenggelam di Danau Toba. Remaja ini menceritakan, dirinya sempat mencoba menolong penumpang lainnya yang tak bisa berenang.

Berita lainnya yang tak kalah jadi sorotan, soal aksi bejat pemandu wisata di Labuan Bajo, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dia telah memperkosa seorang turis wanita asal Prancis.

Bupati Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Agustinus Ch Dula sangat menyesalkan kejadian ini. Dia bahkan mengaku akan mengarak pelaku keliling Labuan Bajo.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Roni Coba Tolong Wanita Sesama Penumpang KM Sinar Bangun, tapi...

Personel Basarnas melakukan pencarian korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatra Utara, Rabu (20/6). Hingga hari ketiga, sebanyak 18 penumpang selamat, dua tewas dan 160 lainnya masih dalam proses pencarian. (AP/Binsar Bakkara)

Roni (17) salah satu korban selamat musibah KM Sinar Bangun, yang tenggelam di perairan Danau Toba di Tigaras, Simalungun, Sumatera Utara. 

Dalam upayanya menyelamatkan diri, dia berusaha menyelamatkan seorang penumpang perempuan. Sayang, upayanya tidak berhasil lantaran kakinya ditarik oleh penumpang yang lain.

KM Sinar Bangun diperkirakan tenggelam sekitar satu mil dari dermaga Pelabuhan Tigaras di Simalungun, pada Senin, 18 Juni 2018, sekitar pukul 17.30 WIB.

Selengkapnya... 

2. Bupati Akan Ikat dan Arak Pemerkosa Turis Prancis di Labuan Bajo

Bupati Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Agustinus Ch  Dula geram terhadap aksi biadap pelaku pemerkosaan wisatawan asal Prancis  di Labuan Bajo.

Saking marahnya, Bupati Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Agustinus Ch Dula akan mengikat pelaku pemerkosaan dan mengaraknya keliling Kota Labuan Bajo.

Dia mengatakan aksi biadap pelaku pemerkosaan ini tidak saja merusak citra pariwisata, tetapi juga menampar wajah pemerintahan Mabar yang tengah berjuang mempromosikan potensi wisata di bumi Komodo ini.

Kaburnya pelaku yang juga pemandu wisata freelance atau lepas ini membuat misteri yang terselimuti mulai terkuak.

Ternyata, selain perempuan Prancis berinisial MB (22), pria bejat yang diduga berasal dari Kabupaten Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur, ini juga pernah memperkosa seorang wisatawan asal Italia.

Selengkapnya... 

3. Cerita Mistis Pemuda Asal Gunungkidul Mudik Naik Sepeda dari Bekasi

Sandi Setiawan di depan rumahnya dengan sepeda yang ia gunakan mudik. (KRJogja.com/Fatimah Arum)

Sandi Setiawan, salah satu pemudik yang memanfaatkan libur panjang Lebaran untuk pulang kampung ke Semin, Gunungkidul. Banyak kisah yang berhasil terungkap dari perjalanan pemuda lajang ini. Sandi mudik pakai sepeda, bukan motor.

Dia mengaku menempuh perjalanan dengan sepeda banyak nikmatnya. eringkali Sandi diminta untuk berhenti karena masyarakat yang ingin berfoto ataupun memberikan bekal makanan bahkan bingkisan.

Tulisan "Mudik Santai Bekasi -> Gunungkidul" yang ia letakan di sepedanya menjadi motivasi tersendiri bagi Sandi ketika mulai merasa kurang bersemangat.

Hanya satu yang membuat Sandi merasa kurang, ia merasa kesepian dan jenuh saat naik sepeda dengan jarak sejauh itu.

Selengkapnya...

 

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Loading
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Kasus Penyelundupan Harley-Davidson dan Yamaha NMax Baru
Artikel Selanjutnya
Top3: Tips Hindari Debt Collector dan Harga Harley-Davidson Selundupan