Sukses

Truk Logistik Pilkada Sikka Tabrak Pohon, Bagaimana Nasib Surat Suara?

Kecelakaan truk pengangkut logistik Pilkada Sikka, NTT, mengakibatkan kotak suara untuk Desa Runut TPS-2 mengalami kerusakan dan sampul surat suara sobek.

Liputan6.com, Sikka - Sebuah truk yang mengangkut logistik pilkada untuk pemilihan Bupati-Wakil Bupati Sikka di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin pagi tadi, dilaporkan mengalami musibah.

"Kami baru mendapat laporan bahwa mobil yang membawa logistik untuk Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, menabrak pohon," ucap Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu NTT, Jemris Fointuna, di Kupang, Senin (25/6/2018), dilansir Antara.

Akibatnya, kotak suara dan sampul surat suara mengalami kerusakan. "Kotak suara untuk Desa Runut TPS 2 mengalami kerusakan dan sampul surat suara sobek," katanya.

Peristiwa truk logistik pilkada menabrak pohon terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. "Kotak suara sudah dibawa kembali ke Sekretariat KPU Sikka di Kota Maumere untuk diperiksa kelengkapan dan dilakukan pergantian," ujarnya.

Juru bicara Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sikka, Fery Soge, yang dikonfirmasi melalui telepon genggam dari Kupang, mengakui adanya musibah tersebut. Namun, truk pengangkut logistik tersebut hanya menabrak dahan pohon yang merintangi jalan, sehingga ada beberapa kotak logistik terjatuh.

"Mungkin susunan kotak suara dalam mobil terlalu tinggi, sehingga tersangkut pada dahan pohon dan jatuh," ia membeberkan.

Saat ini, truk pengangkut logistik pilkada itu sudah kembali ke Sekretariat KPU untuk pergantian. "Lagi disiapkan kembali dan kami sudah minta tambahan satu mobil untuk membawa logistik," Fery menandaskan.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali, dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.