Sukses

Kapolda Imbau Polisi Sulsel Tak Begadang Nonton Piala Dunia Jelang Pencoblosan

Liputan6.com, Makassar - Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono melalui Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengimbau kepada seluruh personil jajaran Polda Sulsel untuk tidak begadang menonton pertandingan bola Piala Dunia 2018.

Imbauan tersebut bertujuan agar pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diselenggarakan serentak di beberapa Kabupaten/Kota di Sulsel mendekat ini dapat berlangsung kondusif dan sesuai dengan harapan.

"Supaya mereka fit dalam pengamanan Pilkada," kata Dicky via pesan singkat, Sabtu (23/6/2018).

Begadang, lanjut Dicky, tentunya dapat membuat tubuh lelah sehingga mudah terserang penyakit. Sementara tugas personil cukup berat apalagi jelang-jelang memasuki tahapan pencoblosan di Pilkada serentak ini.

"Kita harap personil tidak larut dalam euforia Piala Dunia 2018 yang kebetulan bertepatan dengan musim Pilkada yang tentunya membutuhan tenaga dan pikiran yang maksimal," ungkap Dicky.

Kepolisian mengerahkan kekuatan secara maksimal dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak di Sulsel.

Situasi Pilkada yang mulai memanas di Sulsel pun menjadi alasan Mabes Polri mengirim bantuan personil ke Sulsel sebanyak 3 kompi Bantuan Koordinasi Operasi (BKO) yang terdiri dari Resimen III Pelopor Brigade Mobil (Brimob).

"Ada sekiar 302 personil dari Resimen III Brimob Mabes Polri tiba kemarin dalam rangka BKO pengamanan Pilkada serentak di Sulsel," terang Dicky.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai BKO pengamanan Pilkada serentak yang dilaksanakan Polda Sulsel, 320 personil Resimen III Brimob Mabes Polri tersebut dilengkapi persenjataan laras panjang 300 pucuk serta 9000 butir amunisi dan perlengkapan perorangan.

Saksikan videopilihan di bawah ini:

Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Wiranto Jamin Pilkada Serentak Berjalan Lancar
Artikel Selanjutnya
Usai Wali Kota Makassar, Polisi Jadwalkan Periksa Maraton 4 Legislator