Sukses

Segarnya Udara Pagi di Terasering Ceking Bali

Udara di sini selalu segar baik pagi, siang ataupun sore hari

Liputan6.com, Denpasar Salah satu keunikan Pulau Bali adalah keberadaan sawah yang berundak-undak. Ya, terasering terbaik di Bali salah satunya berada di Dusun Ceking, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar. Di sini, Anda dapat merasakan kesejukan suasana alami pedesaan. Tak ayal, terasering Ceking banyak didatangi wisatawan baik dalam negeri maupun macanegara.

Di sini, kita akan disajikan hamparan sawah hijau yang berundak-undak. Seakan membentuk menjadi anak tangga, terasering Ceking membawa kesegaran bagi kita yang ingin menghirup udara segar, jauh dari hiruk pikuk kota.

Terasering Ceking memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang wajib dikunjungi jika tengah berlibur di Bali, khususnya di Ubud. Terasering Ceking menjadi bukti nyata bagaimana orang Bali amat menghargai alam sebagaimana filsafat mereka yang tercermin dalam Tri Hita Karana.

Tak hanya bisa dijadikan sebagai latar belakang berfoto, di sini kita dapat belajar bagaimana proses penanaman padi yang pernuh perhitungan ala Hindu Bali dilakukan oleh masyarakat sekitar. Silakan bertanya kepada para petani yang memang selalu berada di sawah mereka.

Jika ingin berkunjung ke sini, ada baiknya dilakukan sore hari jelang matahari terbenam. Ya, kawasan yang menghadap ke arah timur ini akan menampakkan keindahan matahari terbenam di arah barat. Jika sudah begitu, ketenangan jiwa akan Anda rasakan bersama hembusan udara segar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wisata Murah Meriah

Di sepanjang jalan banyak took souvenir yang menjajakan barang dagangannya. Bagi Anda yang ingin membawa buah tangan, bisa langsung mencarinya di sini. Jika ingin berlama-lama sambil melepas penat, di sekitar terasering Ceking juga banyak terdapat restoran yang menyajikan berbagai makanan yang pas disantap sambil menikmati hamparan sawah nan luas.

Dari Kota Denpasar, terasering Ceking dapat ditempuh menggunakan kendaraan motor atau mobil. Anda membutuhkan waktu sektitar 1 hingga 1,5 jam untuk sampai di lokasi. Dari Ubud, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 hingga 20 menit saja untuk sampai di lokasi. Layaknya tempat wisata di Bali, Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk masuk ke lokasi ini.

Seperti pada umumnya, Anda hanya cukup membayar parkir yang umum berlaku hampir di seluruh Pulau Bali yakni sepeda motor sebesar Rp1.000 dan mobil Rp2.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.