Sukses

Hafal 500 Hadis, Pemuda Bondowoso Torehkan Prestasi di Ajang Internasional

Prestasinya ini mendorong pemerintah Bondowoso untuk mengembangkan sektor agama di wilayah itu.

Bondowoso - Muhammad Ishar As Sahmy, pemuda asal Bondowoso menorehkan prestasi yang sangat membanggakan. Siswa kelas 2 Madrasah Aliyah Al-Irsyat ini meraih juara tingkat Asian-Pasifik di ajang lomba hafalan 500 hadis.

Prestasi yang ditorehkan Ishar ini membuat bangga pemerintah Bondowoso. "Kita tentu bangga dan bersyukur terhadap Prestasi anak- anak Bondowoso yang saat ini semakin mendunia," ungkap Amin Said Husni, Bupati Bondowoso kepada TIMES Bondowoso, Kamis, 5 April 2018.

Ternyata, lanjut Presiden Bondowoso Republik Kopi ini, sekarang siswa Bondowoso dan Indonesia sudah mampu bersaing dan meraih juara dikancah perlombaan tingkat Asian-Pasifik.

"Terbukti dari keberhasilan Saudara Muhammah Ishar As Sahmy menjadi juara penghafal hadis sebanyak 500 hadis yang mampu mengalahkan pesaingnya dari negara-nagara se-Asian Pasifik," kata dia.

"Ini merupakan prestasi yang luar biasa karena hal ini sangat langka. Anak Bondowoso bisa menghafal 500 hadis dan mengalahkan peserta dari negara se-Asia Pasifik," Amin menambahkan.

 

Baca juga berita menarik lainnya di Timesindonesia.co.id.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong Bidang Keagamaan

Amin menambahkan, Pemkab Bondowoso dengan programnya akan terus mendorong kelembagaan keagamaan di Bondowoso agar siswa semakin berprestasi baik di bidang keagamaan maupun bidang lainnya.

Sebagai informasi, Muhammad Izhar As Sahmy, pemuda asal Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, mewakili Bondowoso untuk mengikuti lomba hafalan 500 hadis The Annual Prince Sultan Competition on Memorization of Holy Quran and Hadeeth for ASEAN Pasific Countries ini diselenggarakan di Masjid Istiqlal Jakarta, 20 Maret 2018 lalu.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.