Sukses

Kecelakaan Karambol di Purwodadi Libatkan 10 Kendaraan

Purwodadi - Tabrakan beruntun melibatkan enam mobil, dua truk, dan dua sepeda motor terjadi di Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur, pada Senin (29/1/2018) dini hari.

Ipda Marti selaku Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan mengatakan, kecelakaan beruntun ini melibatkan truk tronton N 8249 UG, truk Z 8406 WD, Isuzu Panther N 1621 DN, sedan L 122 DP, mobil Grand Max N 8901 A, Suzuki Ertiga W 1472 CS, Avanza W 1229 TQ, Xenia L 1907 CJ, sepeda motor Honda Beat S 4216 QU, dan sepeda motor Kharisma N 4617 EI.

Awalnya, kata dia, truk tronton muat kertas ini melaju dari arah Malang ke Surabaya. Sesampainya di lokasi, truk tronton tiba-tiba menabrak mobil Panther.

"Setelah nabrak Panther, truk tronton melaju lagi notol sedan hingga sedan berpindah ke lajur berlawanan dan tertabrak Grand Max serta sepeda motor Honda Beat," kata Marti pada suarasurabaya.net.

Usai menumbur sedan, truk terus melaju lagi ke depan dan menabrak mobil Avanza serta Ertiga sampai melompat ke lajur berlawanan.

"Setelah itu truk tronton masih melaju dan menabrak truk dan truk yang ditabrak itu menabrak sepeda motor. Truk tronton lanjut lagi menabrak mobil Xenia dan akhirnya masuk sungai, kenek sempat terjepit," ujar dia.

Kecelakaan karambol ini mengakibatkan dua korban meninggal dunia dalam kecelakaan ini, yakni pengendara motor dan penumpang truk tronton yang sempat terjepit. Sedangkan sopir dalam keadaan sehat hanya mengalami luka lecet di tangan dan kaki.

"Penyebab kecelakaan masih belum tahu. Namun, menurut keterangan sopir, diduga karena rem blong. Tapi ini masih menunggu hasil olah TKP," ujar Ipda Marti, Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan.

Dia menambahkan, untuk semua kendaraan sudah dievakuasi, tinggal truk terguling yang ditabrak tronton saat ini sedang dalam proses evakuasi. Posisinya 25 meter dari lokasi truk tronton yang masuk sungai.

Baca berita menarik lainnya di suarasurabaya.net di sini.

2 dari 2 halaman

Korban Tewas dan Luka-Luka

Kecelakaan karambol yang melibatkan enam mobil, dua truk, dan dua sepeda motor di Purwodadi, Senin (29/1/2018), menyebabkan dua orang meninggal. Selain itu, ada delapan orang lainnya mengalami luka-luka.

Ipda Marti selaku Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan mengatakan, korban meninggal dunia atas nama M. Rafi Firmansyah pengendara sepeda motor Honda Beat S 4216 QU mengalami luka parah di kepala dan Mr X penumpang truk tronton N 8249 UA.

Sementara itu untuk delapan korban yang mengalami luka-luka antara lain:

1. Hendra Sukma (pengemudi truk tronton N 8249 UA) mengalami luka lecet di tangan dan kaki,

2. M. Zakari Al Anshori (pengemudi Panther N 1621 DN) mengalami luka lecet pada dahi sebelah kiri, tangan dan kaki,

3. M. Yusuf (penumpang Panther N 1621 DN) mengalami luka lecet di kaki kiri lecet,

4. M. Hafis (penumpang Panther N 1621 DN) mengalami luka lecet pada wajah dan mata lebam,

5. Mrs X (penumpang Honda Beat S 4216 QU) mengalami luka lecet pada pipi kiri dan robek kaki kanan,

6. Nanang Sugiono (pengemudi truk Z 8406 WD) mengalami luka lecet pada dahi, tangan dan kaki,

7. Akhmad Qoirul Mukodam (pengendara sepeda motor Supra N 4617 EI) mengalami luka robek pada kepala belakang dan lecet telapak tangan kanan,

8. Nur Aliya (penumpang Avanza W 1229 TQ) mengalami luka lecet pada kaki kanan.

"Seluruh korban baik yang meninggal maupun yang luka semua di Puskesmas Purwodadi," kata Ipda Marti pada suarasurabaya.net.

Diberitakan sebelumnya, tabrakan beruntun melibatkan enam mobil, dua truk dan dua sepeda motor terjadi di Purwodadi, Pasuruan pada Senin (29/1/2018) dini hari.

Ipda Marti Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan mengatakan, kecelakaan beruntun ini melibatkan truk tronton N 8249 UG, Truk Z 8406 WD, Phanter N 1621 DN, Sedan L 122 DP, Grand Max N 8901 A, Suzuki Ertiga W 1472 CS, Avanza W 1229 TQ, Xenia L 1907 CJ, sepeda motor Honda Beat S 4216 QU dan sepeda motor Kharisma N 4617 EI.

Simak video pilihan berikut ini: