Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Demi Sapi, Emak-Emak Nekat Sumpah Pocong

Liputan6.com, Jeneponto - Top 3 berita hari in, sumpah pocong ternyata masih dilakukan di masyarakat. Belum lama ini, seorang ibu rumah tangga di Janeponto, Sulawesi Selatan, nekat melakukan sumpah pocong demi seekor sapi peliharaannya. Hal ini dilakukan lantaran sapinya diklaim oleh orang lain.

Meski ciri-ciri fisik yang dimiliki sapi itu dijelaskan, seorang petani yang mengklaim sapi tersebut tetap bersikukuh jika sapi itu miliknya. Prosesi sumpah pocong dipimpin oleh Ustaz Abdul Kadir Tompo dengan pembacaan Surat Yasin.

Usai sumpah pocong dilakukan, Juddin sang petani mengalah dan menyerahkan sapi itu kepada Johari.

Sementara itu, kabar tewasnya teroris Bahrun Naim dalam serangan di Suriah, telah diketahui keluarganya di Solo, Jawa Tengah.

Nama Bahrun Naim terakhir ramai dibicarakan saat lima orang terduga teroris ditangkap di Kota Bandung, Jawa Barat. Mereka mengaku sebagai anggota jaringan teroris Jamaah Anshar Daulah (JAD).

JAD merupakan kelompok radikal yang berada di bawah naungan tokoh ISIS Bahrum Naim.

Pengacara keluarga, Anis Prijo Anshori mengaku mendengar kabar tersebut dari pesan berantai aplikasi perpesanan. Lantas seperti apa rekasi keluarga atas tewasnya gembong ISIS ini?

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Heboh Emak-Emak Sumpah Pocong demi Sapi

Sumaph pocong di Jeneponto (Liputan6.com / Fauzan)

Seorang ibu rumah tangga nekat melakukan sumpah pocong agar sapi peliharaannya yang sempat hilang kembali ke tangannya.

Cerita ini berawal saat Udin Tudeng (29) menemukan seekor sapi pada Selasa, 28 November 2017. Sapi itu kemudian diklaim oleh dua orang warga, yakni Johari, seorang ibu rumah tangga berusia 40 tahun, dan Juddin, seorang petani berusia 25 tahun.

Johari kemudian ngotot bahwa sapi yang ditemukan oleh Udin Tudeng adalah sapi miliknya berdasarkan ciri-ciri yang dimiliki sapi itu.

Sumpah pocong pun dilakukan untuk membuktikan bahwa sapi itu benar milik Johari.

Selengkapnya... 

2. Kejutan Pabrik Roti yang Memproduksi PCC

Kesibukan petugas BNN dan polisi menjaga rumah besar di jalan Halmahera pasca digrebek. (foto: Liputan6.com/edhie prayitno ige)

Sebuah rumah di jalan Halmahera Raya, Nomor 27, Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah, digerebek, pada Minggu pagi, 3 Desember 2017, karena diduga untuk produksi pil Paracetamol Cafein Carisoprodol (PCC).

Sebagai tempat produksi, petugas menemukan jutaan butir pil PCC dengan tulisan Zenith sebagai merek dagang.

Menurut Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN, Brigjen Irwanto, pil PCC produk Semarang ini didistribusikan di Kalimantan Tengah. 

Bukan hanya pabrik, petugas BNN juga menemukan adanya sebuah gudang untuk menyimpan.

Selengkapnya...

3. Bahrun Naim Dikabarkan Tewas, Begini Reaksi Keluarga

Adik Bahrun Naim didampingi pengacara keluarga Bahrun Naim, Anis Prijo Anshorie. Foto: (Fajar Abrori/Liputan6.com)

Nama Bahrun Naim kembali santer dibicarakan. Kali ini pentolan ISIS itu dikabarkan tewas dalam serangan di Suriah.

Sementara itu, pengacara keluarga Bahrun Naim, Anis Prijo Anshorie, mengaku sudah mendengar kabar tersebut sejak pagi. Anis mengaku mendapat kabar kematian gembong ISIS itu dari pesan berantai aplikasi perpesanan.

Kabar itu pun sudah ia teruskan kepada keluarga Bahrun Naim di Solo, Jawa Tengah. Mengetahui kabar tersebut, menurut Anis, pihak keluarga tak menunjukkan respons yang berlebihan.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini: