Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Lokasi Bulan Madu Kakek Nikahi Perawan

Liputan6.com, Kolaka - Top 3 berita hari ini, sempat hebohkan warganet dengan pernikahannya dengan seorang gadis berumur 17 tahun, kini kakek Badu (56), warga Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara akan berbulan madu bersama istrinya yang terpaut usia 39 tahun.

Di mana lokasi bulan madu yang dipilih kakek Badu? Rencananya, sang kakek dan gadis idamannya tersebut akan melangsungkan bulan madu di salah satu kelurahan di Kabupaten Kolaka.

Tak kalah menggemparkan di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, sejoli yang masih duduk di bangku SMP dan SMA telah melangsungkan pernikahan. Keduanya dikabarkan baru delapan bulan menjalin hubungan.

Kecintaan terhadap seni dan budaya suku Mandar-lah yang mempertemukan keduanya hingga mulai timbul rasa cinta.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Kakek Badu Bulan Madu dengan Perawan 17 Tahun, KUA Hadapi Polisi

Kakek Badu (56), sesaat setelah menikahi Ika Nurjannah, perawan 17 tahun, di KUA Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Senin, 20 November 2017. (Liputan6.com/Ahmad Abar Fua)

Usai melangsungkan akad nikah, menurut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kolaka, Abdul Aziz Baking, Kakek Badu (56) yang menikahi gadis perawan usia 17 tahun, Ika Nurjannah akan berbulan madu di salah satu kelurahan di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Namun, ternyata tidak demikian dengan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Arsyad Daud. Dia sempat berhadapan dengan polisi pada Sabtu, 25 November 2017. 

Tak ingin dituding menikahkan anak di bawah umur, Arsyad kemudian memperlihatkan identitas pasangan yang kini tengah berbahagia itu, yakni kartu keluarga Ika Nurjannah.

"Mereka baru percaya kalau kita di KUA menikahkan orang dengan melihat latar belakang dan teliti dengan usia," ujar Arsyad.

Selengkapnya...

2. Air Mata Ayah Berurai Usai Jebloskan Anak Durhaka ke Penjara

Tersangka Aan ditahan polisi lantaran menggelapkan truk ayahnya, yang digunakan untuk menghidupi keluarga. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo/Polres Kebumen)

Wajah Sarwanto (47) memerah tatkala tiba di Markas Polsek Sadang. Warga Desa Pucangan Kecamatan Sadang, Kebumen, Jawa Tengah, itu masih memendam amarah. Anaknya, Aan (30) tega menggelapkan truk yang dipercayakan kepadanya. Dan itu, bukan kali pertama Aan berbuat culas.

Minggu, 26 Oktober 2017, Sarwanto menjenguk Aan yang meringkuk di balik jeruji besi sel Mapolsek Sadang. Mereka hanya bertatapan. Sarwanto yang tadinya terlihat tegar, mendadak berkaca-kaca.

Di antara amarah, sedih dan iba, air matanya berurai. Begitu pula dengan sang anak, Aan, yang berdiri mematung di balik jeruji besi. 

Selengkapnya...

3. Pernikahan ABG Bikin Heboh Warga Polewali Mandar

Pernikahan ABG di Polewali Mandar. (Liputan6.com/Fauzan Sulaiman)

Pernikahan anak di bawah umur terjadi di Lampa, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, pada Minggu, 26 November 2017. Sejoli yang masih duduk di bangku sekolah menengah itu adalah Arling Prama Aspar dan Andini Pratiwi.

Sebelum resmi menikah dan menjadi pasangan suami istri, Arling dan Andini memang telah menjalin kasih. Keduanya dipertemukan karena kecintaan mereka terhadap seni dan budaya Suku Mandar.

Ansar, kakak kandung Arling Prama Aspar menjelaskan, sang adik saat ini masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA). Sementara, istri adiknya baru saja lulus sekolah menengah pertama (SMP).

Keduanya dinikahkan pada usia yang masih sangat muda karena mereka sudah terlanjur saling cinta.

Selengkapnya...