Sukses

2 Gunung Tertinggi di Pagi Hari dari Kampung Hobbit

Gunung Slamet dan Gunung Ciremai terlihat jelas dari Kampung Hobbit Kuningan.

Liputan6.com, Kuningan - Kampung Hobbit hadir di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Seperti tergambar dalam Film Lord of The Rings, destinasi Kampung Hobbit di Kuningan juga memiliki pemandangan yang indah.

Pagi hari, pengunjung dapat menikmati hangatnya matahari terbit dan pemandangan gunung tertinggi. Terlihat jelas dua gunung tertinggi di Jawa Tengah dan Jawa Barat, yakni Gunung Slamet dan Gunung Ciremai.

"Berasa di film Lord of The Ring's, tapi kapan ketemu Hobbitnya," ucap salah seorang pengunjung, Anya Putri, Jumat 19 Mei 2017.

Hobbit dalam film memang biasa tinggal di daerah perbukitan, karena hobbit sangat menyukai tempat yang sunyi. Selain itu di perbukitan tempat mereka membangun rumah selalu di kelilingi pemandangan yang sangat indah.

Di area perkampungan Hobbit di Kuningan, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan dengan melihat Waduk Darma, juga perbukitan di timur Kuningan yang berbatasan langsung dengan Brebes, Jawa Tengah maupun kota Cirebon dengan laut Jawa.

Lokasinya di antara objek wisata alam Sukageuri View, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Akses jalan yang cukup baik, membuat pengunjung tidak kesulitan menuju perkampungan Hobbit.

Infrastruktur jalan menuju desa ini sudah sangat memadai dilalui kendaraan pribadi maupun kendaraan besar seperti bus.

Pengunjung di Kampung Hobbit Kuningan (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Di kawasan Sukageuri View sendiri banyak terdapat objek wisata alam .Meski belum lama diresmikan, objek wisata alam Sukageuri View ini sudah banyak menarik wisatawan lokal. 

Dalam membuat nyaman pengunjung, fasilitas wisata di Sukageuri View sudah tersedia lengkap, mulai dari lahan parkir, toilet umum, musala sampai sebuah restoran.

Harga tiket masuknya pun tergolong sangat murah, cukup dengan membayar Rp 5.000 saja. Tak heran mengapa objek wisata ini cukup di gemari masyarakat, baik dari kalangan remaja hingga keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.