Sukses

Aksi Malas Kucing-Kucing Berseragam di Atas Catwalk

Malah banyak kucing yang hanya duduk saja memandangi sekitarnya.

Liputan6.com, Denpasar - ‎Apa jadinya jika yang berlenggak-lenggok di atas catwalk adalah seekor kucing? Pasti mengundang gelak tawa.

Meski sudah lengkap dengan baju-baju lucu, tak sedikit kucing yang bermalas-malasan meniti papan jalan. Malah banyak yang hanya duduk saja memandangi sekitarnya.
‎
Pemandangan itu terjadi dalam acara Cat Show Propaganda ICA yang diselenggarakan Bali Cat Community.
‎
Amsul Nababan, Ketua Bali Cat Community, menuturkan acara itu digelar dengan mengambil tema kemerdekaan. "Sebetulnya mau kita selenggarakan pada 17 Agustus lalu. Tetapi kita mundurkan jadi hari ini. Acara ini masih rangkaian dari Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Amsul di Denpasar, Bali, Minggu, 21 Agustus 2016.

(Dewi Divianta/Liputan6.com)
‎
Ada banyak kategori lomba yang dilaksanakan oleh organisasi yang memiliki ribuan anggota di Bali itu. Namun, yang menarik perhatian adalah lomba Cat Show yang diikuti 75 peserta dan Cat Fun yang diikuti 70 peserta. "Cat Show ini ada empat kategori, yakni kucing mengenakan wig dan kostum kemerdekaan, foto, dan lomba kucing terberat," ucap dia.
‎
Untuk acara Cat Show, sejumlah kucing tampak mengenakan kostum bercirikan kemerdekaan. Ada yang mengenakan baju dengan warna merah putih, ada pula yang mengenakan kostum kebesaran TNI AD lengkap dengan tas ransel, senjata, dan bendera Merah-Putih.

‎
"Ini acara reguler yang kami buat. Ini sudah tahun kedelapan. Biasanya setahun kita buat dua kali kegiatan. Untuk hadiah kita tidak memberi uang cash, tapi berupa piala dan sejumlah keperluan kucing dari sponsorship," ujar Amsul.
‎
Amsul melanjutkan, Bali Cat Community sejauh ini ikut berperan serta menjaga dan merawat kucing-kucing liar di jalan. "Kami ini komunitas yang berhubungan dengan kucing. Kami peduli dengan nasib mereka. Misal kucing lokal, kami ambil dari jalan-jalan, tempat sampah untuk diperhatikan kesejahteraannya. Kita sosialisasikan pemeliharaan, mulai dari grooming, vaksinasi, baru masuk ke nutrisi," ucap dia.

Sementara itu, Pranika Nova yang membawa kucing jenis persia bernama Cheko mengaku senang dengan acara tersebut. Menurut dia, ajang seperti ini sangat ditunggu-tunggu para pencinta binatang, khususnya kucing. "Ya, ini kan ajang bergengsi. Jadi kapan lagi kita ikut ajang ini selain sekarang," kata Nova.

Nova mengaku membutuhkan waktu empat hari untuk mempersiapkan penampilan kucingnya dalam acara ini. "Tema pakaian kucing saya Garuda Wisnu Kencana. Untuk mempersiapkannya empat hari saja. Kami di Bali Cat Lovers ada desainer khusus untuk kucing," ucap Nova.

(Dewi Divianta/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.