Sukses

Arya Bocah Obesitas Idolakan Jokowi dan Bintang Portugal CR7

Selain ingin bertemu, Arya Permana juga mendambakan dapat bertatap muka dan berbincang dengan Jokowi.

Liputan6.com, Karawang - Bobot badan 188 kilogram ternyata tak menyurutkan cita-cita Arya Permana. Bocah obesitas asal Pasir Piring, Cipurwasari, Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat itu bahkan mengaku memiliki sejumlah idola yang ingin ditemuinya.

Sang idola Arya Permana adalah Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo (Jokowi) dan pemain lapangan hijau yang merumput di persepakbolaan Indonesia asal Uruguay Cristian Gonzales. Serta, pemain top dunia sekaligus bintang Real Madrid dan Portugal Cristiano Ronaldo (CR7).

"Kalau pemain di Indonesia Arya paling suka sama Gonzales," ucap ayahanda Arya Permana, Ade Somantri saat ditemui Liputan6.com, Sabtu, 2 Juli 2017.

Khusus terhadap Presiden Jokowi, selain ingin bertemu, Arya juga mendambakan dapat bertatap muka dan berbincang dengan orang nomor 1 di negeri ini.

"Iya cita-citanya begitu, dia tuh sangat ingin bertemu dengan Pak Jokowi," ujar Ade.

Meski sulit karena faktor jarak yang sangat jauh, bocah obesitas asal Karawang itu juga tetap memiliki keyakinan jika dirinya suatu saat nanti bisa bertemu sang mega bintang Cristiano Ronaldo.

"Sebagai orangtua saya berharap cita-cita Arya itu bisa tercapai, sehingga menjadi motivasi dalam hidupnya," kata Ade sembari mengamini niatan anaknya.

Adapun di bulan puasa kali ini, Arya Permana juga mengikuti puasa wajib sebagai rukun Islam. Setiap hari Arya melaksanakannya, bahkan dalam sepekan terakhir dia menjalaninya hingga magrib.

"Sebelumnya juga suka puasa, tapi kalau siang lapar makan. Tapi lebih dari seminggu ini dia sampai magrib terus," Ade membeberkan.

Hasilnya berat badan Arya Permana kini mulai turun, dari semula 192 kilogram menjadi 188 kg atau turun sebanyak 4 kg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.