Sukses

Kota Ini Gelar Operasi Sarung Gratis

Tersedia 100 sarung bagi pengendara yang tertib di jalan raya.

Liputan6.com, Malang - Cara unik dilaksanakan Polres Malang demi mempromosikan kebiasaan taat peraturan dan tertib berkendara. Warga yang patuh di jalan raya dihadiahi sarung.

Syaratnya, pengendara harus mampu menunjukkan kelengkapan surat-surat, seperti STNK, pajak kendaraan, SIM, lampu kendaraan dan helm Standar Nasional Indonesia (SNI). Semuanya diperiksa ketat polisi.

Pemeriksaan kendaraan dan pengendara yang dikemas dalam operasi jajaran Polres Malang digelar di kawasan Putat Lor, Gondanglegi, dan sejumlah titik di wilayah Kabupaten Malang.

"Sarung ini kami berikan kepada pengguna jalan yang taat aturan dan tertib berlalu lintas. Semoga bermanfaat," kata Kabag Operasional Polres Malang Kompol Sunardi Riono, dilansir Antara, Jumat malam, 17 Juni 2016.


Polres Malang membagikan 100 sarung gratis bagi para pengguna jalan yang taat aturan dan tertib yang melintasi Kecamatan Bululawang, Gondanglegi dan kawasan jalur lingkar barat di Kepanjen sebagai titik akhir yang sekaligus menjadi lokasi patrol sahur.

Operasi kendaraan yang dilakukan secara besar-besaran itu melibatkan sebanyak 50 personel kepolisian dengan menyasar pada pengguna kendaraan roda dua, empat, truk dan bus. Hingga operasi berakhir, tidak ditemukan adanya benda-benda mencurigakan.

"Hanya ditemukan beberapa pengguna yang tidak mengenakan helm dan tidak membawa surat lengkap berkendara. Mereka tidak ditilang, hanya diperingatkan saja. Operasi ini untuk pengamanan saja dalam upaya menciptakan suasana lebih kondusif," ujar Sunardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini