Sukses

Polwan Gowa Disuruh Jaga Sandal Jemaah Masjid Tiap Jumat

Liputan6.com, Gowa - Ada yang berbeda dari Polisi Wanita (Polwan) di Sulsel setiap Jumat. Selain menjalankan kewajibannya di satuan masing-masing, mereka diberi tambahan tugas menjaga sandal para jemaah yang sedang menjalankan Salat Jumat di masjid.

Seperti yang terlihat di Kabupaten Gowa, Sulsel, seorang polwan dengan wajah berseri bersiaga di setiap masjid. Keberadaannya di masjid karena dibebankan tugas baru, yakni menjaga sendal warga yang sedang menunaikan shalat Jumat.

"Setiap Jumat seluruh Polwan di Sulsel, khususnya di daerah tugasnya masing-masing diinstruksikan menggantikan tugas polisi laki-laki, baik dalam mengatur kelancaran lalu lintas juga yang khusus menjaga sandal dan kendaraan para jamaah yang ditinggal Salat Jumat," kata AKP Adriani, polwan yang bertugas di Polres Gowa, Jumat (3/6/2016).

Dari pantauan Liputan6.com, polwan berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) itu dengan cekatan mengayunkan tangannya memberi aba-aba bagi pengguna jalan raya di bawah terik panas matahari sambil menebar senyum.

"Dibawa enjoy aja, tugas kami ini bentuk pengabdian kami kepada negeri dan kami bangga karena tugas kami adalah cara kami untuk beribadah," ujar Andriani.

Ia mengungkapkan, dengan penambahan tugas itu, tingkat curanmor yang terjadi di tempat ibadah menurun drastis di wilayah hukum Gowa. Aturan itu baru berlaku dalam tiga minggu terakhir.

"Itu disebabkan karena kehadiran kami para polwan cantik dan tegar di setiap masjid, he he," ucap Andriani.

Loading