Sukses

Kebiasaan Mengintip Picu Pria di Jambi Lecehkan Dokter Cantik

Pelecehan bermula saat dokter cantik itu ditinggal sang suami dinas ke luar kota.

Liputan6.com, Jambi - Kasus kejahatan seksual masih terus terjadi di sejumlah daerah di Tanah Air. Kali ini di Kota Jambi, seorang dokter cantik berinisial R nyaris dicabuli seorang pemuda berusia 31 tahun yang berinisial AA.

Usut punya usut, kelakuan buruk AA dipicu kebiasaan mengintip sang dokter dari balik jendela. Tempat tinggal AA memang tak jauh dari rumah korban di Kelurahan Pal V, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Kapolresta Jambi Kombes Bernard Sibarani mengatakan, pelecehan bermula saat Kamis malam 19 Mei 2016. Saat itu dokter cantik itu ditinggal sang suami dinas ke luar kota.

Sesaat sebelum pelecehan terjadi, tiba-tiba lampu di rumah dokter mati. Ternyata, menurut Bernard, lampu mati karena sengaja listrik dimatikan oleh AA dari meteran listrik di dinding rumah bagian luar. Karena mati lampu, korban keluar rumah untuk mengecek.

"Saat korban keluar, pelaku langsung menyergap dan memeluk korban," ucap Kombes Bernard Sibarani di kantornya, Jambi, Jumat 20 Mei 2016.

Namun, dokter cantik itu berteriak minta tolong, sehingga didengar para tetangga yang langsung berdatangan ke rumah korban. Karena banyak warga yang berkumpul, AA lantas melarikan diri.

"Dari hasil penyelidikan, pelaku berhasil ditangkap di rumahnya di RT 21, Kelurahan Pal V, Kotabaru, Kota Jambi," Bernard menjelaskan.

Di hadapan penyidik, tersangka mengaku sudah tiga malam berturut-turut mengintai dan mengintip korbannya. "Sementara dari hasil penyelidikan korban baru satu. Belum ada korban lain," Bernard mengungkapkan.

Kini, tersangka pelecehan itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia bakal dijerat Pasal 332 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun kurungan penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.