Sukses

Taman Macan Makassar Tempat Favorit Warga Perut Buncit

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian warga kota Makassar yang memiliki perut buncit menjadikan Taman Macan sebagai tempat favorit untuk berolahraga. Taman itu berada tepat di belakang kantor Balai Kota Makassar

Taman Macan rindang dipenuhi banyak pohon besar. Udaranya segar dan menjadi satu-satunya hutan kota.

"Setiap sore usai beraktivitas saya ke sini untuk joging. Yah upaya menurunkan berat badan dan perut yang buncit ini karena dampak dari makanan lemak,"kata Aksa (28) yang ditemui di sela-sela melakukan jogging di Taman Macan tersebut, Senin (7/3/2016).

Aksa sudah beberapa bulan ini joging di taman macan. "Selama perut agak buncit saya kesini jogging alhamdulillah perut udah agak turun dan tidak ngos-ngosan lagi kalau berjalan," kata dia.

"Hampir yang olahraga di sini tujuannya hanya ingin menurunkan berat badan."

Keberadaan taman bunga merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Makassar dalam memanjakan warganya. Selain menjadi tempat bersantai juga dijadikan sebagai tempat aman dalam berolahraga.

Berbagai fasilitas pun telah disediakan di Taman Macan. Selain tempat duduk yang berada di bawah pohon besar juga ada fasilitas keran air langsung minum yang bisa dimanfaatkan pengunjung ketika kehausan usai berolahraga.

Keran air langsung minum tersebut disediakan oleh Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar dan bisa diambil secara gratis.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini

Loading