Sukses

Sidoarjo Banjir, Ada Layanan Becak Gratis untuk Warga

Liputan6.com, Sidoarjo - Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, memberikan pelayanan becak gratis kepada warga yang mengurus dokumen seiring banjir di halaman kantor setempat.

Kepala BPN Sidoarjo Agus Nandang Taruna, mengatakan layanan becak gratis tersebut ditujukan kepada warga masyarakat yang ingin mengurus surat-surat pertanahan di kantor BPN Sidoarjo.

"Pemberian layanan becak gratis kepada warga masyarakat ini untuk memudahkan perjalanan masyarakat datang ke kantor kami yang saat ini halamannya direndam banjir," kata Agus di Sidoarjo, seperti dikutip Antara, Selasa (9/2/2016).

Pemberian layanan becak gratis ini sebagai salah satu peningkatan pelayanan kepada warga yang akan mengurus dokumen tanah ke kantor BPN Sidoarjo.

"Kami berharap dengan adanya layanan becak gratis ini memudahkan warga masyarakat yang akan menuju ke kantor BPN Sidoarjo dalam mengurus surat-surat tanah milik mereka," kata dia.

Agus juga menambahkan, fasilitas transportasi becak gratis bagi pemohon ini akan dilakukan hingga banjir di kawasan kantor BPN Sidoarjo surut.


Pantauan di lapangan, Kantor BPN Sidoarjo di jalan Jaksa Agung Suprapto ini digenangi banjir dengan ketinggian 30 centimeter atau di bawah lutut orang dewasa. Akibat genangan banjir itu membuat pelayananan pemohon sedikit terganggu dengan adanya banjir tersebut.

M. Paul, salah satu warga yang akan mengurus surat sertifikat rumahnya, mengaku sangat terbantu dan mengapresiasi fasilitas becak gratis menuju kantor BPN Sidoarjo ini.

"Apa yang dilakukan BPN Sidoarjo ini benar dan tepat sekali, karena dengan fasilitas becak gratis menuju kantor BPN ini, sangat membantu kami supaya para pemohon ini tidak basah saat mengurus surat di Kantor BPN Sidoarjo ini," katanya.

Dalam beberapa hari terakhir, banjir terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Sidoarjo, salah satunya seperti di kawasan Bungurasih, Sidokare dan Waru Sidoarjo. Banjir akibat intensitas hujan tinggi sehingga sungai meluap.

Loading