Sukses

Aksi ABG Salat di Simpang Lima Bengkulu Dikecam Netizen

Foto ABG salat itu beredar luas di khalayak media sosial Bengkulu.

Liputan6.com, Bengkulu - Khalayak media sosial di Bengkulu dihebohkan oleh unggahan foto 8 remaja alias anak baru gede (ABG) yang melakukan salat malam di Lampu Merah Simpang Lima, Kota Bengkulu.

Unggahan foto menunjukkan adegan salat dipimpin imam yang tanpa baju menggunakan peci itu menuai protes para netizen. Foto pada akun Facebook atas nama Rizqy Zhoon (Bos Boncel) itu juga memuat foto Rizqy mengenakan celana robek saat duduk seperti melakukan tahiyat akhir.

Seorang netizen, Adi Wuryantoro, menyebar foto itu berikut komentar mengecam. "Salat kau buat canda tawa di tengah jalan. Ini jelas menghina agama," tulis Adi.


Unggahan 3 foto oleh Adi tersebut bahkan sudah dibagikan atau di-share sebanyak 330 kali. "Share penghinaan agama Islam. Muka terpampang jelas, biar anak bau kencur ini jera," Adi mengecam.

Salah satu share dan kecaman juga dilakukan oleh pemilik akun Facebook bernama Arie Slyder. "Kamu kecek (bilang) Simpang Limo 'tu mushola," tulis Arie.

Salah satu pengecam dengan akun Sofay Peace mengatakan, "aparat bukannya menindak anak-anak ini, malah didiamkan saja."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini