Sukses

Monster Sampah dan Superhero Ramaikan HUT RI di Pantai Kuta

Sekretaris DKP Kabupaten Badung Anak Agung Gede Taman mengaku, pihaknya rutin menggelar upacara 17 Agustus.

Liputan6.com, Denpasar - Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Badung punya cara tersendiri dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 RI.

Selain mengadakan upacara bendera seperti yang dilakukan di sejumlah tempat, mereka mendatangkan sebuah monster raksasa dari sampah. Kontan saja hal itu mengalihkan perhatian pengunjung yang datang ke Pantai Kuta pagi itu.

Selain Monster sampah juga ada superhero yang diantaranya Hulk dan Kapten Amerika. Superhero itu bertugas membasmi monster sampah.

Sekretaris DKP Kabupaten Badung Anak Agung Gede Taman mengaku, pihaknya rutin menggelar upacara 17 Agustus. Namun, setiap tahun temanya selalu berbeda.  

"Untuk tahun ini tema kita adalah monster sampah dan superhero" kata Gede Taman di Pantai Kuta, Senin (17/8/2015).

Menurutnya, sampah dan super hero itu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi DKP.

DKP, lanjutnya, harus bisa mengikuti jejak para superhero yang selalu kuat dalam melakukan kegiatan di luar tenaga manusia.

"Sampah adalah tugas pokok kami untuk selalu membersihkannya. Untuk dihadirkannya superhero itu mencerminkan fungsi kami yang harus mempunyai tenaga kuat yang melebihi manusia pada umumnya. Spirit itulah yang kita harapkan tumbuh di jajaran DKP Badung. Karena, jika pas musim puncak sampah bisa mencapai 50 sampai 100 ton sampah di Pantai Kuta ini," terang gede Taman. (Ron/Mut)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.