Sukses

2 Begal Dilumpuhkan dengan Timah Panas di Makassar

Dari hasil interogasi, kedua pelaku mengakui sudah beraksi di 11 lokasi yang berbeda di Kota Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Dua orang yang diketahui merupakan gembong begal yang selama ini meresahkan masyarakat Kota Makassar dibekuk di rumahnya masing-masing. Mereka ditangkap Kamis (6/8/2015), sekitar pukul 00.30 Wita.

Keduanya adalah Rizal alias Adil, 19 tahun, ditangkap di Jalan Malengkeri dan Fikar alias Aco, 19 tahun, ditangkap di Jalan Monginsidi Lama, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kedua begal ini terpaksa dihadiahi timah panas lantaran hendak kabur saat dilakukan pengembangan dan penunjukan lokasi-lokasi tempat mereka pernah beraksi.

Dalam aksinya dua begal ini mengancam pengguna jalan atau korbannya dengan sebilah badik lalu merampas barang milik korban serta tak segan-segan melukai korban jika melakukan perlawanan.

Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Makassar Kompol Andi Husnaeni mengatakan, dari hasil interogasi, kedua pelaku mengakui sudah beraksi di 11 lokasi yang berbeda di Kota Makassar.

"Untuk sementara hasil pengembangan, kedua pelaku begal diketahui sudah pernah menjalankan aksinya di 11 TKP. Modusnya menodong korban dengan benda tajam berupa badik, kemudian merampas serta mengambil motor korban dan tidak segan-segan melukai korbannya," kata Husnaeni di Makassar.

Kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan, sambung Husnaeni, karena saat perjalanan menuju TKP kedua, pelaku hendak kabur dengan melompat dari atas mobil dan melarikan diri.

Melihat kejadian tersebut, anggota Polsek Panakukang Makassar langsung memberikan tembakan peringatan ke udara berulang-ulang. Namun kedua pelaku tetap melarikan diri, sehingga tembakan harus diarahkan ke kaki begal untuk melumpuhkannya.

"Setelah itu kedua pelaku dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan pengobatan intensif. Pengembangan kembali dilakukan hingga ditemukan ada 11 lokasi tempat kedua pelaku beraksi," tukas Husnaeni. (Sun/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.