Sukses

Bena Kribo: Banyak Berdoa di Bulan Ramadan

Simak yuk wawancara dengan salah satu blogger populer Indonesia, Bena Kribo tentang seputar pengalaman puasa Ramadan!

Citizen6, Jakarta: Blogger ini adalah salah satu blogger paling populer di Indonesia. Bernama lengkap Benazio Rizki Putra, laki-laki berambut kribo ini lebih populer disapa Bena Kribo. Sejak awal ngeblog tahun 2008, blognya pun sudah mendapatkan berbagai penghargaan sebagai blog terbaik dan terfavorit di Indonesia. Saat ini Bena telah menerbitkan buku pertamanya berjudul Benabook.

Laki-laki yang menyebut dirinya pohon berjalan ini sangat aktif di berbagai akun social media. Selain di blog, Bena juga populer di Twitter, dan YouTube. Selain itu kesibukan laki-laki yang sangat menyukai kucing ini adalah menjadi Creativepreneur dengan menjalankan usaha clothing line bersama rekan-rekannya.

Di bulan Ramadan kali ini, Bena berbagi dengan pembaca Liputan6.com seputar puasa. Yuk simak wawancaranya!

Apa makna bulan Ramadan menurut Bena?

Bulan Ramadan itu adalah bulan yang penuh dengan macem-macem. Bulan di mana banyak orang berlomba-lomba untuk berbuat baik, mengevaluasi diri, memperbanyak ibadah dan lain-lain. Bulan puasa selalu memotivasi untuk semakin memperbaiki diri sendiri lewat ibadah, perbuatan, dan juga segala hal.

Puasa itu sendiri juga lumayan mengubah keseharian gue. Selain menjadi lebih sabar dalam menghadapi cobaan, terutama godaan twitpic makanan yang berkeliaran di timeline Twitter. Puasa juga juga membuat gue menjadi lebih produktif dengan bangun lebih pagi, jadi waktu buat ngelakuin aktivitas berasa lebih panjang. Satu lagi, puasa bagi gue juga sangat berarti dalam memperkecil luas, volume dan lingkar perut supaya menjadi langsing singset seperti personil JKT48 :))

Selain ibadah, apa yang perlu ditingkatkan di bulan Ramadan?

Satu hal yang gue jalani dan percaya adalah banyak berdoa, karena sesungguhnya jika kita mau sesuatu, minta kepada Allah. Nggak perlu dibatas-batasin, apapun yang kita mau untuk diri kita sendiri, untuk kerjaan, untuk keluarga, untuk teman-teman, juga untuk hari ini dan juga di masa yang akan datang. Terutama di bulan puasa ini, banyak berdoa dan jangan berhenti di kala susah dan senang, niscaya Allah akan mengabulkan permintaanmu :)

Apakah merasa doa Bena dikabulkan oleh Allah?

Allah itu Maha Baik. Alhamdulillah selama ini begitu banyak permintaan yang gue panjatkan, begitu banyak juga permintaan yang dikabulkan. Gue selalu positive thinking akan semua hal yang gue jalani dan inginkan, karena semakin kita percaya akan sesuatu yang kita perjuangkan, hasil yang akan didapat juga insyaallah akan semakin baik. Satu hal lagi, gue dapet kata-kata ini dari salah satu blog di Tumblr saat browsing. Tuhan punya 3 jawaban untuk umat yang berdoa kepada-Nya. 'Ya', 'Ya, tapi tidak sekarang', dan 'Aku punya rencana yang lebih baik untukmu'. Tidak pernah ada kata tidak :)
 
Apa yang paling berkesan di bulan Ramadan?

Salah satu hal yang berkesan di bulan puasa adalah ngabuburit di Twitter. Jadi, semenjak 2 tahun terakhir, gue membuat sebuah karakter yang gue beri nama AA Kribo, semacam mahluk hijau lucu yang memakai peci, terinspirasi dari @masova. Setiap ngabuburit, gue ganti avatar menjadi AA Kribo, lalu berbagi canda dan tawa bersama followers gue. Kadang juga gue sharing banyak hal menarik yang menyangkut bulan puasa. Dengan gaya bahasa seperti orang arab, AA Kribo selalu dicari-cari setiap sore saat orang lagi ngabuburit sambil nongkrong di Twitter :))


Selama bulan puasa, Bena selalu tampak sibuk dan tidak loyo, apa yang Bena lakukan?

Tips biar tetep fit ala Bena Kribo!
1. Banyak minum air putih! Tentunya saat sahur ya, jangan pas siang-siang.
2. Ibadahnya jangan ditinggalin, lumayan kan setiap wudhu muka jadi lebih fresh dan melek lagi!
3. Capek dan lapernya nggak usah dirasain, sibukin diri dengan banyak aktivitas yang seru!
4. Positive thinking. Percaya kalo kamu bisa tahan puasanya sampe magrib! Malu sama bocah-bocah yang puasanya bisa full seharian!
5. Terakhir, jangan lupa keramas, kribokan rambutmu dan tebarkan pesonamu. Dengan rambut kribo, kamu akan terhindar dari panas yang terik, dan hujan yang deras (waterproof).

Hidup #Kribonisasi kata laki-laki yang ingin menjadi sutradara berambut kribo ini mengakhiri wawancaranya bersama Liputan6.com. (Ibnu Anshari)

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto kegiatan seputar Ramadan ke citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini