Sukses

Ramadhan 2022, Bulan Penuh Gol untuk Karim Benzema

Karim Benzema tak terpengaruh dengan puasa Ramadhan 2022 yang harus dilakoninya saat masih harus bermain untuk Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Karim Benzema memang pemain fenomenal. Striker Real Madrid asal Prancis ini mendapatkan berkah besar saat main di bulan Ramadhan 2022.

Bagaimana tidak, sejak Ramadhan 2022 dimulai pada 3 April lalu, Benzema tidak kesulitan untuk menjalankan tugasnya sebagai striker. Bahkan pemain berdarah Aljazair ini tambah moncer cetak gol.

Dimulai pada perempat final leg 1 melawan Chelsea di Stamford Bridge 7 April lalu. Benzema seakan mendapatkan kekuatan saat main lawan Chelsea.

Belum lama berbuka, Benzema berhasil mencetak 3 gol di pertandingan Liga Champions tersebut. Terakhir itu dilakukannya saat melawan Manchester City.

Main di waktu yang sama, Benzema juga mantap melakukan perannya. Meski kalah 3-4, Benzema membuka harapan Madrid lewat dua gol yang dicetaknya.

Uniknya, dia mencetak gol di momen-momen penting Real Madrid. Seperti saat Madrid imbang 3-3 lawan Chelsea, dia mencetak gol penentu lewat sundulan sehingga membuat Madrid lolos semifinal Liga Champions.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menu Buka Puasa

Karim Benzema ternyata memiliki menu berbuka puasa Ramadhan yang sederhana. Namun, menu andalannya itu sangat bermanfaat buat kesehatan.

Striker Real Madrid itu berbuka puasa dengan tiga butir kurma dan segelas susu. Menu andalannya itu dia perlihatkan dalam akun Instagram miliknya, baru-baru ini.

"SAHA FTORKOUM, Alhamdulillah (artinya: Selamat Berbuka Puasa, Alhamdulillah)," kata striker yang sudah mencetak 25 gol di Liga Spanyol sejauh musim ini.

Berbuka puasa dengan kurma sesuai dengan yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. Dalam sebuah hadits disebutkan, "An Anas Ibnu Malik qala: 'Kana Rasulullahi SAW yufthiru ala ruthabaatin qabla an yushalliya, fa-in lam yakun ruthabaatun, fatamaraatun, fa-in lam yakun tamaraatun hasaa hasawaatin min maa-in,".

Artinya, "Anas bin Malik berkata bahwa Rasulullah SAW berbuka puasa dengan ruthab (kurma basah) sebelum shalat. Kalau tidak ada ruthab, beliau makan tamar (kurma kering). Bila tidak ada keduanya, beliau biasanya meminum air seteguk demi seteguk."

 

3 dari 3 halaman

Rahasia Kehebatan

Dalam wawancara dengan Esquire, Benzema belum lama ini bercerita mengenai performanya tersebut. Dalam perbincangan itu, Benzema mengaku tidak terpengaruh oleh ibadah puasa yang dijalaninya selama bulan suci Ramadhan. Padahal dia hanya punya waktu 13 menit berbuka puasa sebelum tampil.

"Tidak ada pengaruhnya, Ramadhan adalah bagian dari hidup saya dan agama saya menjadikan Ramadan sebagai kewajiban," ujar Karim Benzema seperti dilansir dari Goal.com.

Benzema memang dikenal sebagai muslim yang taat. Meski tengah menjalani kompetisi yang super ketat, pria berusia 34 tahun itu tidak ingin melewatkan ibadah puasa di bulan suci Ramdahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.