Sukses

Cara Timnas Panahan Indonesia Ubah Latihan Saat Puasa Ramadhan

Timnas panahan Indonesia tetap berlatih intens selama puasa ramadhan 2022.

Liputan6.com, Jakarta Tim panahan Indonesia salah satu cabor yang ditargetkan meraih medali emas saat mengikuti SEA Games 2022 Hanoi Vietnam pada Mei nanti. Karena itu, intensitas latihan tetap dilakukan untuk mewujudkan target itu.

Menurut pelatih timnas Panahan Indonesia, Nur Fitriana, para atlet termasuk pemanas andalan Riau Ega Agata Salsabila harus tetap intens melakukan latihan saat puasa Ramadhan.

Ini dilakukan karena Indonesia juga masih harus mengikuti pemanasan di Piala Dunia panahan di Turki dalam waktu dekat. Karena itu, jadwal latihan saja yang diubah.

Kalau biasanya latihan digelar pagi hari, kini latihan dimulai dari Siang hingga sore hari. Timnas Panahan Indonesia ditargetkan menjadi juara umum di SEA Games 2022 nanti.

"Setelah sahur, ada aktivitas fisik tapi tidak berat terus istirahat. Setelah jam 12 lewat, kita baru latihan teknik di lapangan GBK," Nur Fitriana seperti dikutip antara.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Riau Ega

Riau Ega menjadi salah satu pemanas yang diharapkan bisa mendulang emas bagi Indonesia. Riau Ega berharap dia bisa sapu bersih lagi emas di SEA Games 2022.

"Untuk SEA Games semoga bisa membawa emas untuk Indonesia. Semoga bisa sapu bersih lagi. Khususnya di recurve putra," katanya.

Riau Ega ditargetkan bisa raih 3 medali emas. Tiga nomor yang dibidiknya yaitu Beregu Putra, Beregu Campuran, Individu Putra.

 

 

3 dari 3 halaman

Kompak

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PB Perpani) Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan tim panahan Indonesia makin kompak mendekati pelaksanaan SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei.

"Atlet-atlet ini walaupun memang waktunya yang sangat singkat dalam melaksanakan pelatnas untuk mengikuti SEA Games Hanoi, tapi dengan chemistry yang saya lihat selama berlatih, mereka cukup akur dan kompak," kata Illiza.

Illiza pun optimistis skuad Merah Putih dapat meraih hasil maksimal pada SEA Games Hanoi nanti.

"Mohon doa dukungan semua masyarakat Indonesia untuk atlet panahan kita agar mereka benar-benar confidence, mereka punya stamina yang cukup kuat dan juga mental pemenang yang semoga dengan konsisten apa yang mereka dapatkan selama pelatihan ini nantinya bisa dibawa ke Vietnam,” kata Illiza.

Sebagai persiapan menuju SEA Games Hanoi, Perpani berencana mengirim atlet ke Piala Dunia Panahan 2022 di Antalya, Turki pada 18-24 April.

Sebanyak 10 atlet akan berlaga di Piala Dunia Panahan di Turki, yang terdiri atas tujuh atlet putra dan tiga putri, termasuk tiga atlet yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Riau Ega Agatha, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Prastyadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.