Sukses

Salat Idul Fitri di Rumah, Ibnu Jamil Cerita Pengalaman jadi Imam dan Khatib Sekaligus

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini menjadi Lebaran yang sangat berbeda bagi aktor Ibnu Jamil. Pasalnya ia melewati bersama aktris Ririn Ekawati yang telah sah menjadi istrinya.

Tidak hanya sampai di situ, berkenaan dengan pandemi, Ibnu dan keluarga terpaksa menggelar salat Ied di rumah. Dan untuk pertama kali ia ditunjuk sebagai imam.

"Kita salat Ied di rumah karena di daerah rumah kita nggak ada masjid. Gue jadi imam sekaligus khutbah. Habis itu maaf-maafan, baru makan," tutur Ibnu ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/5/2021).

Ibnu Jamil mengambil tugas menjadi imam salat karena kebanyakan keluarga dari Ririn Ekawati adalah perempuan. Sehingga ini menjadi sejarah pertama dalam hidupnya diminta memimpin salat Idul Fitri.

 

2 dari 4 halaman

Sejarah dalam hidup

"Jujur, ini sejarah dalam hidup gue jadi imam salat Ied, biasanya kan salat di masjid atau di lapangan. Kemarin kebetulan keluarga Ririn lebih banyak ceweknya, cowoknya cuma gue sama suaminya Rini. Kebetulan gue yang dipercaya," papar pria yang baru saja genap berusia 40 tahun tersebut. 

Selama libur Lebaran, Ibnu Jamil banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dari pihaknya yang memang asli Jakarta. Sementara Ririn Ekawati memutuskan untuk tidak mudik ke Samarinda karena memang dilarang oleh pemerintah.

"Lebaran ini alhamdulilah senang kita semua bisa kumpul. Kebetulan orangtua saya di Jakarta, jadi kita bisa ke rumah orang tua saya. Tradisi Ririn kalau Lebaran masak Soto Banjar. Dia bikin sendiri, karena emang dia sering masak, hobi masak," tutupnya.

 

(Kapanlagi.com)

3 dari 4 halaman

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut Ini: