Sukses

Lewat Lagu, Syakir Daulay dan Adiba Khanza Ajak Generasi Muda Cintai Al Quran

Bagi Syakir Daulay dan Adiba Khanza penggalan lirik, “Allahummarhamna Bil Quran” adalah pengingat bagi pendengar dalam bentuk musik dan lirik tanpa terkesan sok pintar alias menggurui.

Liputan6.com, Jakarta Dua artis muda, Syakir Daulay dan Adiba Khanza merilis single baru, “Allahummarhamna Bil Quran.”

Lagu ini rupanya original soundtrack Hari Yang Dijanjikan. Film ini dibintangi Vino G Bastian, Arga Artalidia, dan Graciella Abigail. Syakir Daulay dan Adiba Khanza punya alasan khusus bersedia merekam lagu ini.

Bagi mereka, ini bukan sembarang lagu. Mencermati liriknya, “Allahummarhamna Bil Quran” adalah pengingat bagi pendengar dalam bentuk musik dan lirik tanpa terkesan sok pintar alias menggurui.

“Makanya saya bilang lagu ini pengingat kita kepada Allah dengan cara yang lebih seru,” ujar Adiba Khanza kepada Showbiz Liputan.com dalam wawancara virtual pada Kamis (29/4/2021).

“Dulu biasanya Allahummarhamna Bil Quran dibaca di kampung-kampung di musala-musala. Ternyata doa bisa disambungkan ke musik dengan gaya anak muda,” Syakir Daulay menambahkan.

Bintang film Surga Menanti dan Mariposa percaya, dakwah dalam balutan musik kekinian bisa diterima generasi Instagram. Bahkan di lagu ini, Syakir Daulay nge-rap. Hal yang tak pernah ia lakukan sebelumnya.

“Ini dadakan banget. Saking serunya sampai nge-rap. Semoga orang tidak bosan mendengarkan. Selama ini orang tahunya lagu religi santai dan kalem. Tapi yang ini unik,” Syakir menyambung.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangati generasi muda cinta Al-Quran

Adiba Khanza berharap dengan kemasan unik, “Allahummarhamna Bil Quran” lebih mudah nyangkut di telinga maupun hati para pencinta musik, serta menyemangati anak muda yang tengah puasa.

Syakir menambahkan, lirik “Allahummarhamna Bil Quran” tentang Al-Qur’an. Ia ingin lagu ini mengetuk hati generasi muda untuk lebih mencintai kitab suci umat Islam tersebut.

“Lagunya tentang Al Quran. Semoga kita bisa makin cinta dengan Al-Qur’an, semakin peduli lagi dengan tuntunan hidup kita dengan ayat-ayat suci yang sudah diturunkan kepada Rasulullah,” Syakir berharap.

“Allahummarhamna Bil Quran” dirilis secara resmi pada Kamis, 29 April 2021. Sementara itu, film Hari Yang Dijanjikan dapat ditonton mulai 12 Mei 2021 via platform streaming Klik Film.

3 dari 3 halaman

Infografis Jadwal Imsakiah Ramadan 1441 Hijriah Wilayah DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.