Sukses

Robert Alberts Hati-Hati Susun Program Latihan Selama Ramadhan

Liputan6.com, Sleman - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyiapkan program latihan berbeda memasuki Bulan Ramadan. Perubahan dilakukan karena pemain bakal kesulitan di pekan pertama latihan pada saat berpuasa.

Robert mengungkapkan, dirinya dan staf pelatih harus hati-hati menyusun metode latihan untuk meminimalisir cedera dan menurunnya kesehatan pemain.

"Dimulainya Ramadan tentu akan menyulitkan bagi pemain menyesuaikan di pekan pertama puasa. Jadi saya pikir situasinya kami juga harus sangat berhati-hati dengan kesehatan pemain," tutur Robert, dilansir situs resmi Liga 1.

"Cedera juga tentunya diperhatikan karena menjadi lebih rawan di pekan pertama Ramadan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan pemain yang berpuasa tetap dalam kondisi maksimal saat tampil."

"Apalagi waktunya pendek antara waktu berbuka puasa dengan dimulainya laga. Cuaca juga kini sedang panas," sambung pelatih Persib asal Belanda tersebut.

2 dari 4 halaman

Tetap di Sleman

Persib memutuskan menetap di Sleman usai memastikan lolos ke semifinal Piala Menpora 2021. Kebetulan mereka bakal menghadapi klub yang memiliki stadion lokasi pertandingan yakni PS Sleman.

Maung Bandung bakal menghadapi PSS pada leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/4/2021). Setelahnya kedua tim melakoni duel kedua di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021).

3 dari 4 halaman

Boyong Sisa Pemain

Robert akan membawa pasukan tambahan yang sebelumnya ditinggal di Bandung. Ia memerlukan mereka untuk menambah opsi karena keterbatasan pemain.

"Ketika memastikan lolos semifinal, maka kami akan membawa semua pemain yang tersisa (berada di Bandung). Kami mendaftarkan 28 pemain. Kami juga mengajak semua staf untuk menyusul. Kami butuh bantuan untuk melakukan latihan di sini," ungkap Robert.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Berikut Ini