Sukses

Doa Agar Dimudahkan Mendapat Jodoh Terbaik

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang kita tahu, jodoh memang rahasia Allah SWT. Namun, manusia juga perlu berusaha mencari dan berdoa agar mendapatkan jodoh terbaik.

Sebab doa menjadi bentuk kepasrahan seorang muslim dalam menjalankan seluruh urusan di dunia, termasuk jodoh.

 

Dalam sebuah hikayat, Nabi Daud AS pernah memohon kepada Allah SWT agar mendapat cinta sejati. Rasa cinta yang menjadikan Nabi Daud begitu tunduk kepada ketentuan Allah SWT.

Dalam memohon cinta sejati, Nabi Daud membaca doa ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doanya

Allahumma inni as aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wa hubba kulu 'amalin yuqarribunii ilaa hubbika. Allahumma habbibnii ilaika wa ilaa malaa ikatika wa anbiyaaika wa jamii'a khalqika. Allahummaj'al hubbaka uhibbu ilayya in nfasii wa ahlii wa maalii wa waladii wa minal maail baaridi 'alazh zhamaai.
3 dari 3 halaman

Artinya

"Ya Allah, sungguh aku memohon cinta kepada-Mu dan cinta orang yang cinta kepada-Mu, dan cinta kepada semua amal perbuatan yang mendekatkan aku kepada cinta kepada-Mu. Ya Allah, jadikanlah aku orang yang cinta kepada-Mu, cinta kepada malaikat-Mu, semua nabi-Mu, dan semua makhluk-Mu. Ya Allah jadikanlah cintaku kepada-Mu melebihi cintaku kepada diriku sendiri, kepada keluargaku, kepada hartaku dan air tawar yang dingin bagi orang yang kehausan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini