Sukses

5 Potret Cantik Selebgram Korea Selatan yang Kini Mualaf

Deretan wanita ini justru menginspirasi para muslimah di Korea Selatan. Mereka memutuskan untuk memeluk Islam dan menjadi mualaf.

Liputan6.com, Jakarta Di saat industri hiburan Korea Selatan terus meroket, berbagai nama baru K-pop idol dan artis drakor kian menambah daftar idola.

Namun deretan wanita ini justru menginspirasi para muslimah di Korea Selatan. Mereka memutuskan untuk memeluk Islam dan menjadi mualaf.

Tekad mereka dalam mempelajari agama Islam dibarengi dengan perubahan gaya berpakaian. Mereka terlihat anggun dalam balutan busana muslim.

Berikut ini deretan muslimah cantik yang ngehits di Negeri Ginseng:

1. Ayana Jihye Moon

Pemilik akun Instagram @xolovelyayana ini bikin heboh lewat kisah hijrahnya. Ayana juga membimbing adiknya, Aydin Moon yang baru jadi mualaf belakangan ini.

Enggak cuma di Korea Selatan, dara 24 tahun ini cukup populer di Indonesia dan Malaysia. Ia bahkan kerap didapuk sebagai brand ambassador brand kosmetik halal.

Ayana Moon telah merilis buku bertajuk 'Ayana Journey to Islam' yang berisi perjalanannya sebagai muslimah. Ia juga mencuri hati penggemar lewat paras cantik dan padu padan outfit stylish.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Song Bora

Sebagai seorang mualaf dan hijaber, Song Bora tak kalah populer di Korea Selatan. Ia pertama kali memeluk Islam pada 2007 silam. Sejak itu, ia rutin mengunggah konten di channel YouTube 'Ahlan Korea'.

Wanita yang akrab disapa Bora ini juga kerap membagikan aktivitasnya di Instagram. Pemilik akun @olaborasong itu punya gaya hijab yang sangat khas dan colorful.

 

3 dari 5 halaman

3. Safiya Kang

Safiya Kang juga merupakan mualaf populer di Korea Selatan. Ia menjalankan bisnis kuliner Korea halal bernama Manis Kitchen.

Safiya juga bersahabat dengan Song Bora. Mereka kerap membagikan potret bersama.

 

4 dari 5 halaman

4. Muna Hyunmin Bae

Selebgram cantik ini merupakan pemilik akun @mhmbae. Ia kerap membagikan hasil karya berupa gambar. Salah satu karyanya merupakan ilustrasi hijaber yang memakai pakaian tradisional Hanbok.

Muna Hyunmin Bae memeluk Islam pada 2009 silam. Ia pernah mengambil studi jurusan Desain Scenography and Stage di Kaywon School of Art and Design di Korea Selatan sebelum pindah ke Uni Emirat Arab.

 

5 dari 5 halaman

5. Kim Mi So

Banyak yang mengira hijaber imut ini berasal dari Korea Selatan. Padahal ia merupakan wanita asal Maroko. Kim Mi So tinggal di Korea Selatan dan memakai nama panggungnya dalam berkarier.

Ia merupakan presenter di sejumlah acara musik K-pop. Ia kerap mencoba berbagai gaya hijab mulai dari turban sampai yang hypbeast.

(Annisa Mutiara Asharini/Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.