Sukses

Eks Pemain Liga Inggris Pernah Puasa Ramadan Secara Rahasia

Mantan pemain Wigan Athletic, Nathan Ellington, punya cerita unik saat harus berpuasa di bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemain Wigan Athletic, Nathan Ellington, punya cerita unik saat harus berpuasa di bulan Ramadan di tengah kompetisi yang sedang berjalan.

Ellington mengaku pernah berpuasa secara rahasia.

"Ada waktu di mana saya berpuasa dan klub tidak tahu. Saya tidak memberitahu mereka," ujar Ellington seperti dilansir BBC.

Ellington menambahkan, ia berpuasa secara rahasia lantaran pelatih melarangnya untuk bermain jika sedang berpuasa.

Saat itu, kata dia, pelatih melarang karena puasa di bulan Ramadan dapat berdampak pada kebugaraan dan energi Ellington.

Namun pada kenyataannya, Ellington mengaku puasa saat Ramadan tidak berdampak negatif pada performanya di lapangan.

Malah, ada satu rekannya yang memintanya terus berpuasa.

"Ketika saya bermain di Yunani, salah satu dari pemain bercanda bahwa saya harus berpuasa setiap saat karena saya bermain baik saat berpuasa," kata Ellington.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Berdampak

Menurut pria yang memeluk Islam sejak 2005 ini, berpuasa tidak berdampak pada performa di lapangan secara signifikan. Ia mengatakan, justru pola pikir akan sangat memengaruhi performa di lapangan.

"Saya tidak pernah bermasalah dengan permainan saya selama Ramadan. Namun jika Anda mulai merasa pusing dan kurang enak badan, tentu saja Anda harus makan," kata Ellington.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini