Sukses

Dompet Dhuafa Gelar Konser Amal Digital Sambil Bersedakah Online

Liputan6.com, Jakarta - Dompet Dhuafa terus menggencarkan ajakan kepada masyarakat untuk dapat bersedekah melalui pembayaran digital. Lembaga Amil Zakat Nasional ini terus mengoptimalkan jaringan di 34 provinsi dan 200 zona layanan di Tanah Air serta jaringan global di 30 negara.

Selain itu, Dompet Dhuafa bersama Dwiki Dharwaman serta rekan-rekan musisi lainnya mengajak berdonasi melalui konser amal #CukupDariRumah. Rencananya, konser digital tersebut akan dihadirkan setiap Sabtu malam.

Plt Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Dhoni Marlan mengatakan, #CukupDariRumah akan menghibur masyarakat dari kediamannya masing-masing setiap pekan selama bulan Ramadan.

"Ini merupakan layanan kemudahan kepada donatur dalam membayar ZIS. Donatur dapat membayar ZIS melalui e-commerce dan layanan bank yang telah bekerja sama dengan Dompet Dhuafa," kata Dhoni, dikutip Sabtu (2/5/2020).

Dhoni melanjutkan, beberapa program Dompet Dhuafa seperti tebar zakat fitrah, parcel Ramadan, parcel untuk yatim saat ini memang masih dilaksanakan secara offline.

Namun jika terpaksa, pihaknya akan mengalihkan ke program digital dan distribusinya memaksimalkan jaringan Dompet Dhuafa Nasional.

"Hingga hari ini, kami masih on the track dengan target Rp 212,3 miliar. Seiring dengan arahan pemerintah untuk sosialisasi pembayaran zakat maal sebelum Ramadan, ini pun kami lakukan sebagai bagian dari edukasi ke masyarakat, karena begitu banyaknya yang membutuhkan bantuan karena dampak dari corona ini," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Kata Musisi

Sementara itu, Dwiki Dharmawan mengungkapkan, seniman musisi kini harus berpikir keras supaya tetap bisa berkreasi sembari memberi donasi kepada yang membutuhkan selama masa pandemi ini. Dia pun bersyukur, dengan bantuan teknologi semua keinginan tersebut kini dapat terwujud.

"Pokoknya prinsip dari kami tidak mau menyusah-nyusahkan keadaan. Jika dengan niat semua bisa. Terima kasih atas tim teknis Dompet Dhuafa, Alhamdulilah minggu lalu berjalan dengan baik. Kami bersama para musisi bersatu untuk memutus mata rantai Covid-19 melalui nada," ujarnya.