Sukses

Jelang Lebaran, 120 Personel Disiagakan di Titik Macet Jakarta

Bukan hanya mengurai kemacetan, lanjutnya, petugas juga memantau titik terminal bayangan yang biasanya muncul saat arus mudik.

Liputan6.com, Jakarta - Suku Dinas Perhubungan  (Sudinhub) Jakarta Selatan menyiapkan 120 personel untuk siaga di titik rawan kemacetan mulai H-7 Lebaran. Beberapa di antaranya jalan yang berada dengan pusat perbelanjaan.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, untuk titik yang dekat pusat perbelanjaan yakni di sekitar Mal Ambasador, Mal Kasablanka, Mal Pondok Indah dan kawasan Blok M. Selain itu juga pasar-pasar tradisional.

“Biasanya mulai H-7 warga mulai berbelanja kebutuhan untuk lebaran. Kalau di pemakaman biasanya banyak yang ziarah mulai H+1," ujarnya, Jumat 24 Mei 2019.

Bukan hanya mengurai kemacetan, lanjutnya, petugas juga memantau titik terminal bayangan yang biasanya muncul saat arus mudik. Antara lain di sekitar Pasar Minggu, flyover Kebayoran Lama, Pasar Cipulir dan daerah Tebet.

"Terminal bayangan kita menunggu laporan warga, kalau ada laporan langsung kita lakukan pemantauan, kalau terbukti ada maka kita akan kandangkan bus tersebut,” tandas dia seperti dikutip dari Beritajakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini