Sukses

Terhindar dari Bahaya Kebakaran dengan Doa Ini

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran merupakan salah satu musibah yang kerap terjadi dengan sebab yang beragam. Mulai dari hal sepele seperti puntung rokok atau bahkan korsleting arus listrik.

Potensi kebakaran besar terjadi terlebih bila tinggal di pemukiman padat. Meski bahaya kebakaran sulit dihindari, ada baiknya tetap berusaha.

Ada doa yang dapat diamalkan untuk terhindar dari bahaya kebakaran. Berikut doanya:

"Allaahumma anta robbi laa ilaaha illa anta 'alaika tawakkaltu wa anta robbul 'arsyil 'adhiim. Maasyaa Allahu kaana wamaa lam yasya' lap yakun. La haula walaa quwaata illa billahil 'aliyyil 'adhiim. A'lamu annallahha 'alaa kulli syaiin qodliir. Wa innallahaqod ahatho bikulli syai in 'ilmaa. Allahumma inni a'uudzubika min syarri nafsii wa min syarri kulli daabbtin anta aakhidzu binaa shiyatihaa inna robbii 'alaa shiroothin mustaqiim."

Artinya:

" Ya Allah Engkau Tuhanku, tiada Tuhan selain Engkau, kepada Engkau aku berserah diri, Engkaulah TUhan 'arsy yang besar, apa yang dikehendaki Allah terjadilah dan apa yang tidak dikehendaki oleh Allah tidak akan terjadi, tidak ada daya dan upaya kekuatan hanya dengan Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Besar. Aku mengetahui bahwa Allah telah melihat segala sesuatu itu dengan pengetahuanNya. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu daripada kejahatan diriku dan dari kejahatan segala yang melata di dunia ini. Engkau ya Allah yang mengambil dengan pundaknya segalanya. Sesungguhnya Tuhanku adalah pada jalan yang lurus."

Loading
Artikel Selanjutnya
Enam Adab Berpuasa di Bulan Ramadan
Artikel Selanjutnya
Bulan Ramadan, Ini 4 Trik Atasi Rasa Marah di Tempat Kerja